Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Ini Kata Kepsek SMPN 23 Ketika Dikomplain Warga Soal Jatah Zonasi PPDB Online

0 759

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Didatangi puluhan calon orang tua murid yang mengkomplain soal zonasi PPDB online 2018 tingkat SMPN, Kepala Sekolah SMPN 23 Kota Tangerang, Jumaeni mengaku telah berkoordinasi dengan Dindik Kota Tangerang.

Diketahui, berdasarkan Juknis yang ada pada hari pertama banyak orang tua calon murid mendaftarkan anaknya untuk bersekolah di SMPN 23 Kota Tangerang.

Jumaeni menegaskan, pada hari kedua pendaftaran PPDB online 2018 yang sudah mendaftar pada hari pertama telah banyak pergeseran.

“Nilai 23 koma sekian yang mendaftar pada hari pertama mulai tergeser oleh pendaftar hari kedua yang nilainya 24 koma sekian, itu sudah disampaikan, bahwasanya kita di sekolah itu tidak punya peraturan sendiri, zonasi ini sudah aturan dari pusat,” terang Jumaeni, Kamis (5/7/2018).

Jumaeni melanjutkan, pihaknya hanya menjalankan tugas sesuai dengan yang dipaparkan pemerintah daerah melalui Dindik Kota Tangerang.

“Zonasi kita kebetulan adalah zonasi satu, kebetulan dizonasi satu hanya ada enam sekolah, yakni SMPN 3, 11, 23, 24, 25 dan SMPN 28. Berbeda dengan zonasi di wilayah tengah dan barat, kalau disana ada 12 dan 16 sekolah,” jelasnya.

Lebih dalam ia mengatakan, dengan adanya aksi itu Dindik Kota Tangerang menginstruksikan orang tua calon murid, untuk mengumpulkan kelengkapan administrasi kependudukan, guna membuktikan kebenaran tempat tinggal siswa tersebut.

“Saya diinstruksikan oleh pak Kadis, maka saya sampaikan kembali kepada mereka untuk mengumpulkan KTP, kartu keluarga dan bukti kelulusan yang asli, namun untuk diterima atau tidaknya itu tergantung kepada sistem yang ada,” ungkapnya.

Sementara Syaiful Basri, perwakilan orang tua calon murid SMPN 23 meminta pihak sekolah agar bisa mengakomodir dan menerima calon murid yang ada disekitar lingkungan sekolah.

“Kita meminta pihak sekolah yang belum bisa mengakomodir warga sekitar harus bisa diakomodir, dalam PPDB online 2018 ini,” tandas Syaiful. (hisyam/ari)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...