Pemkab Bekasi Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Sebanyak 24 Sekolah Tana Toraja Jadi Sekolah Binaan Usaid Prioritas

0

TANA TORAJA,PenaMerdeka – Semua sekolah binaan Usaid Prioritas di kabupaten pariwisata Tana Toraja yang berjumlah 24 akan direferensikan sebagai model pembelajaran bagi sekolah lainnya.

“Kami juga akan menjadikan 24 sekolah mitra Usaid Prioritas tersebut untuk mengembangkan model lainnya di Tana Toraja dan memanfaatkan seluruh fasilitator yang sudah di programkan untuk pengembangan pendidikan di Tana Toraja,” tegas Kepala Bappeda Tana Toraja Dr. Yunus Sirante, M.Si ketika menutup program Usaid Prioritas di Tana Toraja baru baru ini.

Sekolah binaan Usaid Prioritas tersebut terdiri dari 8 SMP/MTs dan 16, SD/MI, tercatat selama 4 tahun mendapatkan binaan dari Usaid Prioritas dalam bidang pembelajaran, manajemen, peningkatan partisipasi masyarakat dan budaya baca.

Karena pembinaan tersebut, beberapa sekolah juga telah menunjukkan inovasi-inovasi yang cukup signifikan, seperti SDN 102 Makale 5, SMPN 5 Makale dan lain-lain.

Dalam budaya baca, SDN 102 Makale 5 telah mengembangkan berbagai praktik yang nantinya bisa diandalakan. Seperti membaca 15 menit sebelum pembelajaran, menguji secara rutin kemampuan membaca siswa dengan metode inovasi mereka sendiri, menambah koleksi buku dengan melibatkan peran serta masyarakat, dan lain-lain.

Sebagai sekolah binaan Usaid Prioritas, menurut Kepala SMP 5 Makale Ema Lapu, ia mengaku bahwa pihaknya telah mendorong supaya secara aktif menggunakan pembelajaran kontekstual.

Karena menurutnya, dengan pembelajaran model seperti ini guru-guru di sekolah tersebut aktif menggunakan lingkungan sebagai sumber belajar dan tidak melulu bersumber pada buku paket. (deden)

PDAM Tirta Benteng

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

luctus fringilla tempus elementum efficitur. massa