Pembangunan Wilayah, Himapar Janji Buat Kajian Kedaerahan

Kajian Kedaerahan

SERANG,PenaMerdeka – Himpunan Mahasiswa Padarincang (Himapar) menggelar Pelantikan, Upgrading dan Rapat Kerja di MA Al-Khaeriyah, Rancaranji, Padarincang, Serang pada Sabtu, (4/11/2017) soal membangun wilayah fokus bakal membuat kajian kedaerahan.

Seperti diketahui bahwa ada sekitar 30 pengurus Himapar periode 2017-2019 dilantik oleh mantan Ketua Umum demisioner Himapar.

Abdurrohman, Ketua Umum Himapar mengatakan organisasi yang dinahkodainya ini akan fokus secara rutin membuat kajian kedaerahan untuk mengembangkan potensi yang ada didaerah tersebut.

Sebab organisasi yang menaungi dari mahasiswa UIN SMH Banten, IAIB Serang, UPI Serang, Bina Bangsa, STIT Rancaranji dan Untirta ini ingin  sama-sama memajukan daerahnya.

“Agar menjadi kecamatan yang memiliki jati diri dan cita-cita bersama,” kata Rohman.

Lanjut Rohman, dirinya berharap Himapar yang sudah berdiri hampir satu dekade ini bisa menjadi lokomotor penggerak didaerahnya.

Seperti memanfaatkan potensi dan peduli dengan wisata yang ada di Padarincang. Maka itu secara berkala akan lebih efektif dengan adanya kajian kedaerahan.

“Kedepan bisa lebih solid dan bersama- sama seluruh Stakeholder untuk menjunjung tinggi harkat dan martabat masyarakat Padarincang,” harap mahasiswa IAIB Serang ini.

Untuk diketahui, acara tersebut juga dihadiri tokoh masyarakat Banten, Embay Mulya Syarief, Kepala Madrasah Rancaranji, Alumni dan siswa SMA se-Kecamatan Padarincang. (fred)

Disarankan
Click To Comments