Pengurugan Lahan di Kelurahan Pabuaran Kota Tangerang Dikeluhkan Warga

Pengurugan Lahan di Kelurahan Pabuaran Kota Tangerang

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Warga mengeluhkan aktifitas pengurugan lahan di wilayah RT 03/02, Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang.

Pasalnya, akibat adanya aktifitas pengurugan di lahan seluas 2350 m2 tersebut warga merasakan kotornya lingkungan mereka akibat bercecernya tanah merah. Selain itu dampak langsung yang ditimbulkan adalah dari tanah merah itu menimbulkan debu.

Ketua RT 02/03 Kelurahan Sumur Pacing, Parjo mengatakan, pada siang hari warganya kerap terganggu lantaran udara yang dipenuhi debu akibat kegiatan pengurugan lahan.

“Tidak ada musyawarah kepada kita mas. Seharusnya dimusyawarahkan dahulu kepada kita,” kata Parjo, kesal, Sabtu (4/11/2017) kemarin.

Senada dengan yang dikatakan Ketua RT 02, seorang warga yang tak ingin namanya disebut mengatakan, adanya pengurugan lahan menimbulkan debu.

Sehingga kata dia, banyak warga yang mengeluhkan soal sesak napas karena adanya debu.

“Selain debu, bising di malam hari juga sangat mengganggu, sehingga kami tidak bisa tidur nyenyak,” keluhnya.

Pantauan di lokasi, ceceran tanah akibat kegiatan pengurugan lahan di Jalan Aria Santika hingga ke Jl. Soebandi masih terus berlangsung.

Informasi yang berhasil dihimpun hingga sekarang, kegiatan yang meresahkan warga tersebut belum mendapat perhatian dari Dinas terkait. (aputra)

Disarankan
Click To Comments