Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Resmikan Kampung Bhineka, Kapolresta Tangerang Tanam Tunas Kelapa

0 210

KABUPATEN TANGERANG,PenaMerdeka – Kapolres Kota Tangerang, Kombes Pol M. Sabilul Alif meresmikan Kampung Bhineka di Desa Margasari, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Ditandai dengan penanaman tunas kelapa sebagai simbol kedewasaan, memberikan rasa nyaman, dan memberi kemanfaatan, Kampung itu didirikan untuk mengekalkan keharonisan dan kerukunan dalam keberagaman suku juga agama.

Sabilul mengatakan, Kampung Bhineka adalah inplementasi atau miniatur Indonesia yang kaya akan keberagaman suku dan agama.

“Indonesia adalah negara yang plural atau majemuk kebhinekaannya, itu merupakan suatu keniscayaan yang tidak dapat dihindarkan oleh kita,” terang Sabilul, Minggu (24/6/2018).

Sabilul melanjutkan, keberagaman suku, agama, etnis dan golongan adalah kenyataan yang harus diterima sebagai inplementasi jiwa besar, sebagai warga negara.

“Kita patut bersyukur negara kita berideologi Pancasila, sehingga dapat menjadi peredam kemungkinan munculnya fanatisme dan primordialisme,” jelasnya.

Lebih dalam ia mengatakan, semoga dapat menjadi gerakan inspiratif untuk menyemai rasa persaudaraan, toleransi, guyub, rukun dalam bingkai Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika.

“Persmian Kampung Bhineka ini juga ditandai dengan pelepasan ikan sebagai simbol kebebasan, toleran, dan mengukuhkan semangat persaudaraan,” pungkasnya. (Sarinan)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...