Patroli Malam, Polsek Ciledug Kawal Ketat Logistik Pilkada Kota Tangerang

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Menjelang Pilkada Kota Tangerang 2018, Polsek Ciledug Resor Tangerang Kota melakukan patroli dan pengamanan logistik di PPK Ciledug, Larangan dan Karang Tengah.

Dalam kegiatan pengaman logistik Pilkada tersebut, Kapolsek Ciledug, Kompol Supiyanto berperan aktif dalam melakukan Pengamanan sekaligus melakukan pengecekan terhadap kehadiran petugas yang melakukan pengamanan di PPK.

Supiyanto menegaskan, berdekatan dengan Pilkada Kota Tangerang, pihaknya yang membawahi tiga wilayah Kecamatan Ciledug, Larangan dan Karang Tengah, logistik dari KPU telah terdistribusikan kemasing-masing PPK.

“Logistik Pilkada dari Gudang KPU di Batuceper telah terdistribusikan ke PPK yang ada di wilayah hukum Polsek Ciledug, untuk penamananya sendiri akan kita lakukan sampai selesai penyelengaraannya,” terang Supiyanto, Senin (25/6/2018) dini hari di PPK Karang Tengah, Kota Tangerang.

Supiyanto melanjutkan, untuk pengamanan logistik itu sendiri, pihaknya menerjunkan sebanyak empat personil dimasing-masing PPK yang ada di wilayah hukum Polsek Ciledug.

“Kami juga dibantu oleh anggota Koramil 04/Ciledug, Panwascam dan PPK, sedangkan untuk pendistiribusian ke PPS nanti, pengamanannya akan dikawal oleh petugas Babinkamtibmas wilayah Kelurahan masing-masing,” jelasnya.

Lebih dalam ia mengatakan, jumlah TPS yang ada di wilayah hukum Polsek Ciledug, sebanyak 702 TPS, dengan rincian Kecamatan Ciledug 232, Larangan 270 dan Karang Tengah 200 TPS.

“Pengamanan pada hari pencoblosan mengerahkan personil Polsek Ciledug sebanyak 52 anggota dan 181 BKO dari tingkat atas yang nantinya, ditiap delapan TPS ada dua personil bertugas secara kondisinal,” ungkapnya.

Supiyanto menambahkan, masyarakat yang telah memiliki hak suara, agar datang ke TPS untuk memberikan hak pilihnya sesuai hati nuraninya masing-masing.

“Kami juga berharap, pada hari H pelaksanaan Pilkada Kota Tangerang nanti, Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Ciledug bisa tetap aman dan kondusif, untuk kondisi TPS disini juga terpantau aman tidak ada kerawanan, semoga pelaksanaan ini lancar hingga akhir,” tandasnya. (aputra/hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jazuli Abdilah ICMI Kota Tangerang
Disarankan