Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Disdukcapil Sebut Serbuan Kaum Urban di Kota Tangerang Belum Terprediksi

0 321

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Pasca hari raya Idul Fitri 1439 Hijriyah, Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) menyampaikan belum memprediksi soal serbuan kaum urban di Kota Tangerang.

Sejumlah fasilitas kemudahan akses kesehatan, pendidikan dan tercatat sebagai kota seribu industri disebutkan tak pelak menjadi buruan warga urbanisasi dari luar Kota Tangerang.

Kabid Pengelolaan Sistem Informasi dan Administrasi Kependudukan Disdukcapil Kota Tangerang, Ahmad Amarullah mengatakan, pihaknya belum melihat secara pasti kaum urban menyerbu Kota Tangerang.

Dia menyebutkan, bahwa baru melihat belakangan ini banyak warga memenuhi kantornya untuk mengurusi administrasi.

“Baru terlihat tiga hari belakangan ini penduduk pendatang luar Tangerang mulai berdatangan, bahkan sudah datang dari subuh. Ini memang menjadi pemandangan rutin pasca lebaran,” ungkap Amarulloh saat ditemui penamerdeka.com di Soll Marina Hotel, Jalan Gatot Subroto, Gandasari, Jatiuwung, Kota Tangerang, Jumat (13/7/2018).

Menurutnya, ia belum bisa memprediksi jumlah data warga yang baru masuk. Sebab, dibandingkan jumlah penduduk Kota Tangerang dengan jumlah pendatang kaum urban belum signifikan.

“Saya belum bisa memprediksi yah, Jika saya sebut nanti salah. Karena dibandingkan jumlah penduduk saat ini belum signifikan,” ucapnya.

Untuk operasi Yustisi, kata dia, selama ia menjabat diakuinya belum pernah menggelar kegiatan itu. Karena, operasi itu bukan kewenangan Disdukcapil Kota Tangerang.

“Ini bukan kewenangan saya, sebenarnya itu Satpol PP. Tapi selama saya menjabat di sini memang belum pernah dilakukan operasi yustisi kaum urban,” tandas Amarulloh. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Dwi Nopriandi
Ahmad Jazuli
Loading...