Penjelasan Lurah Gerendeng Soal Kawasan Otista Jadi Tempat Mangkal PSK

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Tempat mangkal PSK (pekerja seks komersial) di Jalan Otista, Gerendeng, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang mendapat tanggapan pejabat wilayah setempat.

Menurut Nasron Azis Mufti, Lurah Gerendeng, Karawaci, Kota Tangerang, mengaku sudah berkoordinasi dengan tokoh masyarakat supaya menolak kalau di kawasannya di jadikan tempat mangkalnya para ‘kupu-kupu malam’.

“Saya sudah berkordinasi dengan Ketua Forum RW, Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat Gerendeng untuk membuat pernyataan sikap penolakan melalui Banner soal tempat mangkal PSK,” terang Nasron saat dihubungi penamerdeka.com via telepon, Jum’at (13/7/2018).

Para tokoh bersepakat untuk melakukan patroli. Sebab menurut Nasron mengaku bahwa di lokasi itu memang kerap dipangkali PSK.

Dan Satpol PP serta Tramtib setempat pun rutin menggelar razia meskipun sering terjadi kucing-kucingan antara petugas dan para wanita malam di kawasan itu.

Ia menegaskan, diantara pekerja seks yang beroperasi di kawasan Jalan Otista tidak ada yang berasal dari warga Kelurahan Gerendeng.

“Tidak ada warga kami di tempat mangkal PSK. Itu bukan warga Gerendeng kebanyakan dari luar Karawaci,” ucap Nasron.

Sebab tandasnya, berdasarkan hasil penangkapan yang terdata dari petugas yang kerap beroperasi berasal dari daerah luar Kecamatan Karawaci.

Sebelumnya Sully Rosadi, Camat Karawaci, Kota Tangerang mengatakan, selama ini mengaku bahwa pihaknya melalui Trantib kerap melakukan patroli.

“Meskipun tidak jarang terjadi kucing-kucingan antara petugas tramtib dan pekerja itu,” ucap Camat Sully.

“Kami kerap patroli, kalau tramtib datang PSK itu pada bubar tapi kalau kita sudah pergi mereka balik lagi.”

Sully menyatakan, untuk memberantas tempat mangkal PSK di Jalan Otista perlu ada kerjasama, diantaranya Dinas Sosial, Satpol PP Kota Tangerang serta pihak Kepolisian.

“Karena, kewenangan tramtib terbatas untuk dapat melakukan tindakan. Pasalnya dikhawatirkan, ada kesalahan prosedur dalam penindakan,” tandas Sully. (yuyu)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jazuli Abdilah ICMI Kota Tangerang
Disarankan