Pemkab Bekasi HUT RI Ke 75

232 Kotak Suara Pilkada Kota Tangerang Telah Tiba Di PPK Ciledug

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Sebanyak 232 kotak suara Pilkada Kota Tangerang beserta isinya telah sampai pendistribusiannya kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Ciledug.

Diketahui, pada hari ini, Minggu (24/6/2018), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang mendistribusikan sebanyak 3091 kotak suara secara seretak di 13 Kecamatan se-Kota Tangerang.

Syamsul Rizal, ketua PPK Ciledug saat ditemui PenaMerdeka.com mengatakan, kotak suara Pilkada Kota Tangerang tiba di PPK Ciledug sekitar pukul 10.30 WIB.

“Untuk pendistribusian yang dijadwalkan oleh KPU Kota Tangerang pukul 8.00 WIB, setelah sampai sini kita melakukan pengecekan dan penghitungan, ada 232 kota dan lengkap,” terang pria yang kerap disapa Rizal, Minggu (24/6/2018) malam.

Rizal melanjutkan, ada beberapa yang rusak, namun telah diperbaiki dengan disaksikan oleh anggota kepolisian, Panwascam dan PPK Ciledug.

“Ada dua yang bawahnya jebol, tapi itu sudah selesai diperbaiki dengan disaksikan oleh unsur-unsur terkait dan sesuai kesepakatan,” jelasnya.

Lebih dalam ia mengatakan, pada senin (25/6/2018) besok pagi, PPK Ciledug akan mendistribusikan kotak suara Pilkada Kota Tangerang kedelapan Kelurahan se-Kecamatan Ciledug.

“Besok kita mulai pukul 8.00 WIB samapi dengan selesai,” ungkapnya.

Rizal menambahkan, pendistribusian formulir C6 untuk DPT di Kecamatan Ciledug, dalam Pilkada Kota Tangerang hampir seluruhnya rampung, dari total DPT sebanyak 80470.

“Mungkin ada beberapa yang belum sempat disampaikan, karena masih banyaknya warga yang belum tiba dari kampung halamannya,” tandasnya.

Terkait pengembalian formulir yang tidak bisa didistribusikan, kata Rizal, KPPS punya waktu hingga tanggal 26 Juni mendatang untuk pengebalianya.

“Kalau memang tidak ketemu KPPS akan mengembalikan C6 Pilkada Kota Tangerang ke PPS, dari PPS ke PPK, sedangkan dari PPK langsung ke KPU Kota Tangerang,” tandasnya. (aputra/hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...