Gelaran Jalan Sehat di Bayah, WH : Pemimpin dan Masyarakat Harus Sehat Jasmani dan Rohani

H. Wahidin Halim (WH) Wakil Ketua Komisi II DPR-RI pada Minggu (8/5), mengajak masyarakat Banten hidup sehat dengan olahraga jalan bersama di Lapangan Merdeka, Desa Bayah Barat, Kabupaten Lebak.

Dalam kesempatan itu menurut panitia pelaksana, merasa senang lantaran kegiatan itu berlangsung sukses. Apalagi jumlah peserta yang hadir sekitar 3000 an orang. Mereka kami data dahulu, kami punya catatannya. Dan yang turut serta bukan hanya dari Bayah saja tetapi dar Malimping juga tanpa paksaan rela datang kesini.

“Artinya kesadaran olahraga untuk hidup sehat mendapat respon yang luar biasa. Setiap peserta dewasa kami minta KTP nya, buat pelajar dimintai kartu pelajarnya. Tujuannya supaya masyarakat bisa tahu dan manfaatnya tanpa ada paksaan. Dan kami menyediakan doorprice kepada peserta diantaranya memberangkatkan 2 orang yang umroh, 2 kulkas dua, 2 sepeda, 2 tv, kipas angin yang jumlahnya 5 buah serya telpon selurer sebanyak 20, ditambah magickom dan yang lainnya,” kata Ugi Ketua Panpel.

Sementara itu Wahidin Halim (WH) selain membuka acara gerak jalan sebelumnya ia juga menyempatkan datang ke beberapa titik wilayah di Bayah. “Saya sempat datang ke pasar dan masyarakat yang ada sini. Saya menanyakan berbagai hal termasuk persoalan yang dihadapi disini seperti kasus tanah yang menimpa masyarakat. Karena sebagai anggota DPR-RI saya juga harus menampung aspirasinya.”

Terkait kesehatan dan mendorong masyarakat agar gemar berolahraga ia mengatakan, jadi pemimpin harus kuat sehat secara jasmani dan rohani. Anak anak muda juga dan masyarakat harus rajin berolahraga, karena dari badan sehat akan ada jiwa jiwa yang kuat.

Ketika menjadi Walikota Tangerang ia mengaku sudah menggembar gemborkan hidup sehat. Dan kesehatan menjadi program utama Kota Tangerang.

“Saya ambil kebijakan untuk menggratiskan kesehatan. Tapi kebijakannya tidak hanya disitu saja. Pendidikan juga saya gratiskan. Supaya kedua hak dasar itu dapat terakomodir,” katanya menjelaskan.

WH kembali menyampaikan, kedatangannya ke Bayah karena memang sebelumnnya ada undangan dari para tokoh dan pemuda setempat. “Jadi semangat pemuda dan masyarakat harus kita dorong. Ini harus ditumbuhkembangkan,” kata WH menjelaskan.

Sejak kecil kata WH memang sudah gemar berolahraga. Sampai sekarang ia juga masih kerap melakukan sejumlah kegiatan olahraga. “Kemarin pada Jumat (6/5/2016) malam saya dan kawan kawan serta masyarakat sekitar main bulutangkis. Semalam juga pada Sabtu (7/5/2016) melakukan olahraga yang sama,” kata WH.

Maysaroh (29) waga Bayah asli Cirebon ketika ditanya tentang program yang pernah digelontorkan di Kota Tangerang sangat antusias lantaran daerah Banten menurutnya memang harus ada pemimpin yang kuat dan membela hak rakyat.

“Saya sangat setuju jika pak WH bisa memberikan program kesehatan dan pendidikan gratis bagi warga Banten. Katanya pak WH mau mencalonkan Gubernur Banten, saya pasti dukung meski saya baru mengenalnya sekarang. Nanti saya sampaikan ke tetangga dan saudara yang lain,” tandas Maysaroh berharap. (din)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan