Perawatan Kulit Dengan Minyak Zaitun

Minyak zaitun merupakan minyak nabati alami yang berasal dari pohon zaitun. Selama berabad-abad minyak zaitun telah menjadi pilihan untuk merawat kulit. Karena masih alami, minyak zaitun tidak memiliki reaksi efek samping seperti yang sering ditemukan dalam produk kimia, sehingga aman untuk digunakan oleh semua kalangan dari berbagai macam usia.

Minyak zaitun sangat kaya akan vitamin, mineral, dan asam lemak alami. Minyak zaitun merupakan bahan yang pas untuk menanggulangi penuaan dini, kaya akan anti oksidan, dapat melindungi dan meremajakan kulit.

Minyak zaitun juga memiliki kandungan vitamin A dan E yang melimpah sehingga dapat membantu melembabkan dan mengenyalkan elastisitas kulit, selain itu minyak zaitun juga membantu proses regenerasi kulit.

Minyak zaitun dipercaya mengandung anti-oksidan yang dapat merawat dan mencegah kulit wajah dari penuaan dini. Minyak zaitun berfungsi untuk melembabkan wajah, hal ini dapat diaplikasikan langsung dengan mengolesnya di wajah dan dapat berfungsi secara optimal jika dicampur dengan berbagai macam bahan alami lain sesuai dengan keperluan.

Seperti untuk kulit wajah yang cerah dan tidak mudah kerut, dapat melembutkan bibir yang kering dengan mengaplikasikan pada bibir setiap malam menjelang tidur.

Selain berfungsi bagi kecantikan kulit wajah, minyak zaitun juga berfungsi untuk mempertahankan kecantikan kulit tubuh.

Sebuah penelitian menemukan bahwa dengan konsumsi minyak zaitun dapat menurunkan resiko dari kanker kulit mematikan yakni malignant melanoma. Penelitian yang dilakukan pada penduduk Mediterranean yang terkena penyakin kanker kulit lebih rendah dibanding Australia.

Penyebabnya bahwa penduduk mediterranean  banyak mengkonsumsi minyak zaitun dalam kehidupan sehari-hari yang biasa disebut mediterranian diet.

Dikatakan bahwa minyak zaitun memiliki zat seperti oleic acid dan vitamin E yang memiliki ketahanan yang sangat kuat dari oksidasi yang disebabkan oleh matahari, sehingga minyak zaitun dapat melindungi kulit dari terkena kanker kulit.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jazuli Abdilah ICMI Kota Tangerang
Disarankan