Musim Hujan Tiba, Vanilla Cappuccino Pas untuk Temani Anda

Vanilla Cappucino Pas untuk Temani Anda

JAKARTA,PenaMerdeka – Hangatnya segelas kopi dapat membuat musim hujan anda menjadi lebih hangat. Apalagi jika anda yang terkena hujan, Anda bisa mencoba dengan menghangatkan dengan Vanilla Cappuccino.

Buatan Anda sendiri memang bisa menjadi alternatif dan bahkan bisa dengan berkreasi. Seperti dilansit dari Wikihow, berikut cara membuat Vannila Cappuccino yang sudah dirangkum oleh PenaMerdeka.com :

Bahan-bahan

8 Ons Bubuk espresso atau kopi bercita rasa kuat
150 ml Susu Cair
5Sdm Susu Kental Manis
1sdt ekstrak vanili
Whipped cream secukupnya.

Cara membuat :

Seduh bubuk kopi atau espresso. Pada resep ini, kopi bisa dicampur dengan bahan-bahan lainnya. Jadi, pastikan bahwa Anda sudah menggunakan bubuk kopi yang bercita rasa kuat supaya paduan rasanya seimbang. Pilih kopi yang berasa sangat tajam jika diminum tanpa campuran apa pun. Jenis kopi ini bisa tetap meninggalkan rasa yang tajam sekaligus dicampur dengan bahan-bahan lainnya.

Selanjutnya, panaskan susu dan susu kental manis. Tuangkan susu dan susu kental manis ke sebuah panci kecil, lalu didihkan di atas api sedang. Aduk terus campuran susu hingga muncul sebuah uap. Hati-hati, jangan memanaskannya sampai mendidih sekali. Jika uap sudah muncul, segera matikan api.

Lalu tambahkan ekstrak vanili pada larutan susu yang sudah dipanaskan. Tuangkan sebuah kopi yang sudah Anda seduh ke dalam gelas. Isi 1/2 atau 3/4 gelas saja (tergantung pada seberapa kuat rasa susu yang Anda inginkan), dan sisakan ruang untuk melarutan susu.

Tuangkan larutan susu panas ke atas kopi. Hati-hati, jangan sampai larutan yang sangat panas ini melukai kulit Anda. Hias dengan krim kocok. Jika ana ingin mengkreasikannya dan taburi permukaannya dengan sedikit cokelat butir atau cokelat keping dan vanilla cappuccino siap dihidangkan. (hisyam/dbs)

Disarankan
Click To Comments