Pandemi Covid-19, Siswa di Kota Tangerang Ini Bagi-bagi Masker dan Sembako

HASIL TABUNGAN UANG JAJAN

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Para siswa di Kota Tangerang membagi-bagikan masker dan sembako kepada warga yang membutuhkan, Jum’at (14/8/2020). Pembagian tersebut melihat dari krisis masa pandemi Covid-19.

Berlangsung di depan Stadion Benteng, Kota Tangerang, pembagian masker sebanyak 1.500, 150 paket sembako dan 100 karung ukuran 10 kilogram beras itu menyasar kepada tukang becak, penyapu jalanan dan warga yang membutuhkan lainnya.

Inisiator siswa berasal dari SMAN 2 Kota Tangerang, Gabriel Van Daffa Fatiha mengatakan, ribuan paket yang dibagikan itu merupakan hasil dari tabungan teman-temannya satu kelas dari uang jajannya.

“Kita mengadakan kegiatan ini membagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Karena saat masa pandemi ini, masyarakat memang sangat membutuhkan,” terang Daffa saat ditemui dilokasi, Jum’at (14/8/2020).

Terlebih kata Daffa, pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Tangerang diperpanjang, banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaan.

“Selain itu juga, pejalan kaki atau pengendara yang tidak memakai masker kita bagikan juga,” ucapnya.

Daffa berharap, selain membantu masyarakat yang membutuhkan, pandemi Covid-19 di Indonesia ini cepat berakhir. Serta kata dia, Kota Tangerang bisa menjadi zona hijau kembali yang kini menjadi zona merah.

“Ya mungkin selain itu, semoga aktifitas belajar mengajar di sekolah bisa normal kembali. Karena banyak keluh kesahnya selama pembelajaran jarak jauh ini,” harapnya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...