Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Yuk! Intip Resep Ayam Krispi Pedas Manis untuk Sarapan Pagi

0 174

JAKARTA,PenaMerdeka – Apabila Anda bingung ingin membuat menu sarapan pagi yuk, coba bikin olahan menjadi Ayam Krispi Pedas Manis untuk sarapan pagi bersama keluarga tercinta.

Menu yang satu ini memang sangat cocok untuk Anda yang gemar olahan pedas. Menu yang ini juga bisa membangkitkan energi.

Cara membuatnya pun sangat mudah dan bahan yang digunakannya mudah didapat. Berikut resep membuat Ayam Krispi Pedas Manis yang telah dirangkum oleh PenaMerdeka.com untuk Anda;

Bahan-bahan:

250 g ayam potong dadu
2 sdm saus tiram
1 siung bawang putih putih parut
1/2 siung bawang bombay
3 siung bawang merah
2 siung bawang putih
6 sdm saus sambal
3 sdm saus tomat
Tomat, iris
Secukupnya gula
Secukupnya garam
Secukupnya kaldu bubuk
Daun seledri
Wijen

Bahan tepung:

100 g tepung terigu
100 g tepung tapioka
50 g tepung tapioka
1 butir telur kocok lepas
Secukupnya kaldu bubuk
Secukupnya merica
Secukupnya ketumbar

Proses pembuatan:

Pertama-tama Anda cuci bersih hewan berkaki dua ini lalu tambahkan garam, bawang putih parut, sedikit lada dan juga saus tiram. Aduk sampai terlihat merata. Diamkan kurang lebih 15 menit.

Campur semua bahan tepung. Diwadah lain, kocok lepaskam telur. Masukkan ke adonan tepung, celupkan ke telur dan gulingkan kembali di dalam wadah tepung. Lakukan sampai habis, lalu goreng diminyak yang banyak dengan api kecil sampai matang.

Setelah itu tumis bawang hingga harum, masukkan irisan tomat, saus sambal serta saus tomat. Tambahkan sedikit air, kaldu bubuk, merica, gula dan juga garam. Masak hingga mengental lalu Anda sisihkan.

Proses terakhir, setelah dingin, masukkan dan aduk rata. Tambahkan potongan daun seledri dan juga wijen. Ayam Krispi Pedas Manis siap disajikan untuk sarapan pagi bersama keluarga. (hisyam/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Dwi Nopriandi
Ahmad Jazuli
Loading...