Zulfikar Demokrat

Penunjukan Proyek Gedung SDN di Tangsel Pakai Berkas Fiktif?

0

berkas fiktif

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Proyek penambahan ruang kelas SDN Pamulang Tengah di Jalan Pinang, Nomor 10 Kelurahan Pamulang Timur Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan yang dimenangkan PT Indo Luswita Lestari (PT ILL) dianggap ganjil karena disinyalir menggunakan berkas fiktif.

Informasi yang berhasil dibimpun bahwa website indoluswita.co.id, PT ILL disinyalir hanya perusahaan yang bergerak dibidang jasa furniture bukan konstruksi, sehingga ini diduga adanya pemberkasan fiktif saat proses lelang.

Sementara pantauan wartawan di lapangan pada Senin (11/9), PT ILL telah memulai pekerjaannya merehabilitasi gedung SDN Pamulang Tengah kendati dianggap menggunakan berkas fiktif.

Gedung SDN Pamulang Tengah terlihat juga sudah dirobohkan dan plang informasi pelaksanaan pun telah dipasang. Pekerjaan kontruksi itu tercatat dengan nilai kontrak Rp 6,7 milliar.

Kepala Bagian Unit Pelayanan Pengadaan (ULP) Kota Tangsel Deden Deni saat dikonfirmasi membantah soal perusahaan tersebut memakai berkas fiktif.

Ia mengatakan, PT ILL dinyatakan sah menang dan memiliki Surat Izin Usaha Jasa Konstruksi (SIUJK) yang merupakan syarat dari proses lelang.

“Sah dong, dia (PT ILL) kan ada SIUJK nya. Itukan jadi salah satu syarat utama dalam lelang,” katanya melalui telepon genggam, Sabtu (9/9) lalu

Saat disinggung soal Surat Ijin Usaha Perdagangan (SIUP) untuk mengetahui jenis perdagangannya, Deden pun mengatakan, hal tersebut bukan menjadi hal utama meski bila dilihat melalui website indoluswita.co.id, profil PT ILL tidak menggunakan berkas fiktif meskipun bergerak dibidang jasa furniture.

“Bukan itu (SIUP), tapi ada SIUJK-nya,” ungkapnya.

Namun saat dikonfimasi soal dugaan penggunaan berkas fiktif melalui nomor kantor PT ILL tidak dapat dihubungi. (yoyo)

kanal partai gerindra
Baca Berita Lainnya
Puji Rahman Hakim Perindo

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

diam id consectetur luctus ultricies massa amet,