Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Didemo Guru Swasta, Dindik Kota Tangerang sebut Dukung WH

0 73

Didemo Guru Swasta honor

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka -Abduh Surahman Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang menjelaskan, soal penghapusan insentif yang dilakukan oleh Pemkot Tangerang terhadap guru swasta masih honor di tingkat SMA/SMK itu memang sudah sesuai dengan aturan yang telah ditentukan oleh pemerintah pusat.

Bahkan kata Abduh Walikota Surabaya sebelum diberlakukannya aturan itu sudah melakukan gugatan ke MK. Pemkot Tangerang sendiri sangat mendukung langkah yang dilakukan oleh Walikota Surabaya supaya kewenangan pengelolaan SMA/SMK tersebut tidak dialihkan ke Provinsi.

“Seandainya gugatan yang dilakukan oleh Bu Risma itu dikabulkan pastinya penghapusan insentif oleh Pemkot Tangerang kepada guru swasta tidak akan terjadi, selagi Undang-undang itu tidak berubah kami sendiri tidak berani memberikan kembali insentif guru honor swasta tersebut,” terangnya.

Namun tambah Abduh menambahkan, karena mereka (guru honor swasta-red) tingkat SMA/SMK sudah menjadi bagian dari Provinsi tentunya Pemprov sendiri pasti bisa memberikan haknya kembali, karena anggarannya yang dibutuhkan juga tidak cukup besar yang nantinya di keluarkan oleh Pemprov Banten.

“Kita mendukung janji-janji Gubernur Wahidin Halim ketika melakukan kampanye yang akan mensejahterakan guru, terutama guru swasta yang masih honor,” tandasnya.(herman)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...