Punya Gedung DPRD Baru, Dewan Kota Serang Diminta Tingkatkan Kinerja

Gedung DPRD Baru Kota Serang

KOTA SERANG,PenaMerdeka – Sebanyak 45 anggota DPRD Kota Serang diminta bekerja maksimal. Sebab saat ini disebutlan mereka saat ini sudah mempunyai fasilitas Gedung DPRD yang baru.

Ketua Pimpinan Wilayah Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia (PW PRIMA DMI) Provinsi Banten, yang juga pemerhati sosial di Kota Serang, Efi Afifi dengan kondisi seperti itu pihaknya meminta 45 anggota DPRD Kota Serang memaksimalkan kinerja.

Pasalnya kata dia pemenuhan fasilitas gedung DPRD baru sudah dilakukan. Sehingga tingkat kerja yang diterima sebagai dewan harus sejalan dengan fasilitas yang diterima.

Diketahui sekarang gedung baru yang sudah rampung menghabiskan anggaran Rp 45,8 miliar yang digunakan oleh 45 anggota dewan.

Fasilitas gedung yang berlokasi di wilayah Kelurahan Banjar Agung, Cipocok Jaya, Kota Serang itu memiliki fasilitas yang lebih baik dibandingkan dengan gedung yang lama yang berlokasi di Kandean Kota Serang.

“Gedung DPRD Kota Serang yang baru harus juga sebagai tempat aspirasi rakyat yang dapat merepresentasikan kerja legislasi supaya mendorong kesejahteraan dan pemerataan pembangunan,” kata Afifi kepada wartawan,  Senin (11/09/2017).

Lebih jauh, Afifi, juga meminta kepada masyarakat untuk mulai mengawal kinerja anggota dewan. Terutama pengawasan peran dan fungsinya yakni Legislasi, Budgeting dan Controling.

Kata dia kembali melanjutkan yang harus diupayakan mendesak sekarang ini adalah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), kemacetan yang parah dan kekumuhan wajah Kota Serang sebagai Ibu Kota Provinsi Banten.

Kini Senin 11 September 2017 Gedung DPRD Kota Serang pertama kali digunakan dengan agenda pertama Pembukaan Masa Sidang III dan Penyampaian Laporan Hasil Reses.

Sementara Walikota Serang Tubagus Haerul Jaman akan memfungsikan gedung lama DPRD Kota Serang untuk ditempati sejumblah OPD. Itu dilakukan agar aset Pemkot tersebut tidak terbengkalai.

“Meski masih banyak fasilitas yang belum dapat dilengkapi, gedung DPRD baru tersebut akan ditempati awal bulan September oleh para anggota DPRD Kota Serang,”katanya belum lama ini. (rhn)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan