KPU Kota Tangerang Catat Tiga Parpol Pendaftar Bacaleg Pileg 2019

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Pasca dibukanya pendaftaran (Bacaleg) bakal calon legislatif Pileg 2019 pada 4 Juli 2018 lalu, KPU Kota Tangerang baru mencatat tiga Parpol yang menyodorkan wakil rakyatnya.

Diketahui, sebelumnya Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Solidearitas Indonesia (PSI) telah lebih dulu mendaftarkan ke KPU.

Banani Bahrul, Komisioner KPU Kota Tangerang Divisi Teknis mengatakan, pada hari ini Partai Perindo dan Nasdem yang melakukan pendaftaran Bacaleg.

“Yang sudah menerima surat bukti pendaftaran PKS, PSI dan Perindo, sedangkan untuk Nasdem masih dalam proses, jika sudah selesai bearti tidak ada empat Parpol, dari jumlah sebanyak 16 Parpol yang ada” terang Banani kepada PenaMerdeka.com, Senin (16/7/2018).

Banani melanjutkan, pihaknya akan tetap menerima pendaftaran Bacaleg yang diajukan oleh Parpol, selama waktu pendaftaran yang sudah ditentukan masih ada.

“Selama waktunya masih ada tetap akan kita terima, jika sudah habis ya tidak kita terima, kalau dari tanggal 22 hingga 31 Juli 2018 mendatang itu hanya untuk pribadi Calegnya saja, bukan untuk Parpolnya,” jelasnya.

Lebih dalam ia mengatakan, tanggal tersebut adalah waktu untuk melengkapi kekurangan-kekurangan administrasi para calon pada saat pendaftaran Bacaleg.

“Misalnya kurang surat kelakuan baik, surat keterangan dari Pengadilan, ijazah yang belum dilegalisir dan keterangan sehat dari dokter, itu pribadi calegnya yang melengkapi,” tandasnya. (aputra/hisyam/ari)

Disarankan
Click To Comments