KPU Kota Tangerang Ajak PPK Gelar Jalan Santai Bidik Pilkada Jurdil

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang melalui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Ciledug mengelar jalan santai rangkaian menuju pelaksanaan Pilkada Jurdil (jujur dan adil).

Diketahui, acara yang berlangsung secara seretak di 13 Kecamatan se-Kota Tangerang tersebut diikuti unsur ibu rumah tangga, siswa, para penggiat seni budaya, pemuda dan tokoh masyarakat.

Rizal, ketua PPK Kecamatan Ciledug mengatakan, tujuan dilaksanakannya jalan santai untuk meningkatkan partisipasi masyarakat datang ke TPS dan menyadarkan terkait Pilkada Jurdil saat pemilihan walikota dan wakil walikota Tangerang periode 2018-2023 mendatang.

“Jalan santai ini dikuti sekitar 1000 peserta dari berbagai unsur, mulai dari RT RW, PPDP, Pramuka dan berbagai komunitas persilatan yang ada di Kecamatan Ciledug,” terang Rizal, Minggu (29/4/2018).

Dia menambahkan, pihaknya sebagai PPK Kecamatan Ciledug menghimbau kepada masyarakat Ciledug untuk datang dan mengajak sanak keluaganya yang mempunyai hak pilih agar saat pencoblosan berbondong-bondong datang ke TPS.

“Selain mengedepankan Pilkada Jurdil kita (PPK, red) menargetkan 80 persen tingkat partisipasi pemilih, makanya masyarakat Ciledug pada 27 Juni 2018 mendatang harus bisa hadir memberikan hak suaranya di TPS,” jelasnya.

Di tempat terpisah, Hendri Sanjaya, ketua PPK Kecamatan Karang Tengah, mengatakan, jalan santai digelar untuk menyongsong pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang, tujuannya selain sosialisasi meningkatkan partisipasi tetapi dikemas juga buat menjalin silaturrahim.

“Dengan jalan santai ini, kita harapkan cita- cita Pilkada Jurdil di Kota Tangererang dapat mengedepankan demokrasi yang bermartabat. Mari kita mulai tahapan Pilkada 2018 lebih aman,” tandas Hendri.

Sementara Matrobin, Camat Karang Tengah menghimbau kepada KPU, PPK, PPS selaku penyelenggara Pilkada Kota Tangerang agar tetap menjaga netralitas.

Kita juga selaku desk Pilkada berharap dalam pesta demokrasi lima tahunan dapat berjalan tentram. Apapagi kalau masyarakat Karang Tengah bisa datang ke TPS memberikan hak suaranya supaya partisipasi pemilih meningkat.

“Kepada seluruh penyelenggara pemilukada agar menjaga netralitasnya. Pilkada Jurdil harus dijaga. Partisipasi pemilih juga harus ditingkatkan,” tandas Matrobin menegaskan. (aputra)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jazuli Abdilah ICMI Kota Tangerang
Disarankan