Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Bupati Bekasi Komitmen Stadion Wibawa Mukti Siap Pakai Untuk Asian Games

0 619

KABUPATEN BEKASI,PenaMerdeka – Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin mengatakan, pihaknya untuk mensukseskan ajang Asian Games 2018, prinsipnya akan melakukan perbaikan Stadion Wibawa Mukti secara maksimal. Dan kini sedang dikebut pengerjaan perbaikannya.

“Ini sebagai komitmen pemerintah daerah untuk menyukseskan Asian Games 2018 mendatang,” kata Bupati, kepada penamerdeka.com, di Cikarang Timur, saat mendampingi kunjungan Plt Gubernur Jabar, Senin (16/7/2018).

Di sisa waktu yang ada Neneng memastikan Pemkab Bekasi akan mensupport kebutuhan-kebutuhan lain yang diperlukan pihak penyelenggara. Termasuk persoalan kebersihan Stadion Wibawa Mukti.

“Nanti akan ada kunjungan lagi dari pak Iriawan dan juga Inasgoc di awal Agustus. Pokoknya di rentang waktu itu banyak yang akan kita kerjakan termasuk perapihan atau pengecetan ulang sejumlah bangunan meskipun tidak banyak. Insya allah akhir Juli ini sudah bisa selesai semua,” katanya.

Neneng melanjutkan, saat ini Stadion Wibawa Mukti juga telah didukung pencahayaan megah dari lampu FOP berkualitas sebesar 2.000 lux.

“Pencahayaan bagus, apalagi dialiri listrik dengan kapasitas daya sambung hingga 1.110 kilo Volt Ampere (kVA), Media Center dengan fasilitas jaringan internet super kencang, dan penambahan 25 kursi tribun media,” ucapnya menegaskan.

Fasilitas untuk kemudahan akses jalur penonton, dia mengaku sudah mengurangi jumlah kursi di tribun. Tetapi dengan sesuai ketentuan panitia Asian Games.

“Kita sudah mencopot 3.000 bangku stadion untuk memudahkan akses jalan penonton, toilet dan plafond juga kita perbaiki sesuai standar FIFA, tiang gawang baru juga sudah sesuai standar FIFA,” katanya.

Seperti diketahui, selain di Stadion Wibawa Mukti babak penyisihan Grup G cabor sepakbola juga akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Stadion Pakansari Kabupaten Bogor dan Stadion Si Jalak Harupat Kota Bandung pada Agustus 2018 mendatang.( ewwy)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...