HUT RI 76

Pengurus SMSI Sambangi Dewan Pers Pastikan Verifikasi Syarat Konstituen

JAKARTA,PenaMerdeka – Sejumlah pengurus teras SMSI pada Senin (16/7/2018) menggelar audiensi ke Dewan Pers. Kedatangan pengurus SMSI juga sekaligus untuk persiapan Rakernas organisasi media online se-Indonesia tersebut.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Auri Jaya selaku Ketua Umum, Firdaus Sekretaris Jenderal dan Mirza Zurhadi sebagai Dewan Penasehat.

Rombongan pengurus SMSI pusat tersebut diterima Yosef Adi Prasetyo. Hadir mendampingi Adi Prasetyo juga Rita Sitorus untuk Bidang Verifikasi Dewan Pers.

Auri Jaya menyampaikan permohonan supaya Adi Prasetyo menjadi salah satu narasumber dalam Rakernas SMSI Ke-III.

Pada kesempatan itu juga Auri Jaya mewakili pegurus SMSI juga menanyakan prihal proses pendaftaran sebagai kostituen Dewan Pers.

“Kita menanyakan tentang proses itu, karena anggota-anggota ingin tahu sejauhmana proses pendaftaran tersebut” ujar Auri, di Jalan Kebon Sirih, Nomor 32-34, Jakarta, Senin (17/7/2018).

Menanggapi hal itu kata Ketua Dewan Pers Yosef Adi Prasetyo menyebut secara administratif, persyaratan untuk menjadi konstituen sudah tidak mengantongi masalah lagi.

“Semuanya secara administrasi tidak mempunyai masalah. Maka itu dipastikan pada Agustus nanti Dewan Pers akan melakukan Verifikasi terhadap anggota dan pengurus SMSI di beberapa Provinsi,” ucap pria yang kerap disapa Stanley.

Jika Verifikasi sudah selesai, kami akan mengupayakan SMSI segera menjadi konstituen. Setelah menjadi konstituen Dewan Pers, SMSI diberi wewenang untuk memverifikasi anggotanya.

Sementara itu Firdaus, Sekretaris Jenderal SMSI menyampaikan harapannya kepada seluruh anggota dan pengurus SMSI Provinsi seluruh Indonesia untuk bersiap-siap menyelesaikan urusan administrasi syarat.

“saya berharap, ke kawan anggota dan pengurus sejak sekarang bersiap untuk di verifikasi,” ucapnya.

Baik itu verifikasi perusahaan ataupun sebagai anggota, begitu juga untuk kesiapan pengurus di Provinsinya masing-masing. Karena verifikasi anggota dan pengurus ini menjadi sebuah persyaratan.

“Adapun hal-hal teknis, anggota dan pengurus SMSI dapat mendiskusikannya pada acara Rakernas nanti secara tuntas” pungkasnya. (redaksi)

Disarankan
Click To Comments