Jabodetabek Masuk PPKM Level 3: Anak 5 Tahun Tak Bisa Masuk ke Mall

SESUAI INMENDAGRI

JAKARTA,PenaMerdeka – Wilayah aglomerasi Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) kini berstatus pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3. Untuk itu, anak usia 5 tahun ke bawah tak bisa lagi masuk ke mall.

Aturan tersebut pun tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 9 Tahun 2022 yang diteken Muhammad Tito Karnavian pada Senin (7/2/2022).

“Anak usia dibawah 12 tahun wajib didampingi orang tua dan menunjukkan bukti vaksinasi minimal dosis pertama,” demikian bunyi Inmendagri tersebut.

Adapun vaksinasi anak di Indonesia saat ini baru dilakukan pada anak usia 6-11 tahun. Dengan begitu, anak-anak di rentang usia 0-5 tahun yang belum bisa mendapatkan vaksinasi otomatis tidak bisa masuk mall untuk sementara waktu.

Selama PPKM Level 3 ini, mall masih dapat beroperasi sampai pukul 21.00 WIB dengan kapasitas maksimal 50 persen. Tempat bermain anak-anak dan tempat hiburan dalam mall juga dibatasi kapasitasnya, yakni maksimal 35 persen. 

Selebihnya, syarat masuk menggunakan aplikasi PeduliLindungi masih wajib diterapkan dan kini menjadi prioritas.

Adapun masa PPKM level 3 di Jabodetabek ini mulai berlaku 8-15 Februari 2022 dan bisa kembali diperpanjang tergantung pada situasi pandemi Covid-19. (jirur)

Disarankan
Click To Comments