Petugas Gabungan Bersihkan Jalan Tendean dari Endapan Tanah

0

 

JAKARTA,PenaMerdeka – Petugas gabungan dari sejumlah suku dinas di Jakarta Selatan membersihkan bahu Jalan Tendean dari endapan tanah akibat banjir.

Diketahui, suku dinas yang turun adalah Sumber Daya Air, Lingkungan Hidup, Kehutanan, PPSU, serta Tim Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Kecamatan Kebayoran Baru.

Kepala Satuan Pelaksana Suku Dinas Sumber Daya Air Kecamatan Kebayoran Baru, Nina Rahmawati mengatakan, aksi bersih-bersih ini dilakukan guna menghindari kecelakaan lalu lintas. Selain itu, katanya, untuk menciptakan kebersihan lingkungan.

“Kegiatan ini karena terkait kemarin hujan, tanah dari atas itu turun ke jalan. Makanya dibersihkan untuk menghindari kecelakaan juga,” katanya, Kamis (2/1).

Dalam aksi bersih-bersih ini, sambung Nina, pihaknya bekerja sama dengan berbagai SKPD terkait dengan melibatkan lebih dari 50 petugas.

“Dari Satgas SDA Kecamatan Kebayoran Baru sendiri kita kerahkan 30 personel, dan digabung dengan Satgas LH, Kehutanan, PPSU, Damkar, Dishub untuk kelancaran lalu lintas, kurang lebih 50 petugas,” imbuhnya. (jo/deden)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...