Banjir di Jakarta, Anies: Bertahap Turun Volume Airnya

0

 

JAKARTA,PenaMerdeka  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau Pintu Air Manggarai, Jakarta Pusat, Kamis (2/1). Menurut Anies, ketinggian banjir di Jakarta air sudah mulai berkurang jika dibandingkan dengan kemarin.

“Kita sekarang berada di pintu air manggarai dan saat ini kita lihat data terakhir nih, posisi jam 4 sore ketinggian 750 cm. Ini sudah jauh lebih rendah dibandingkan kondisi kemarin di mana mencapai angka 900 cm,” kata Anies.

Anies menjelaskan, Pintu Air manggarai memiliki rata-rata normal ketinggian di musim hujan adalah 600cm. Oleh karena itu, menurut Anies jika kemarin mencapai 900 cm patut diwaspadai.

“Normal rata-rata di musim hujan itu 600. jadi kemarin dari 600-900 itu tambahnya 3 meter permukaan di pintu air manggarai. 3 meter itu luarbiasa tinggi. Nah Sekarang sudah 750 secara bertahap turun lebih rendah,” tuturnya.

Artinya, lanjut Anies, volume air yang datang dari kawasan hulu sudah mulai berkurang. Dengan begitu, Anies menerangkan bahwa kondisi di Jakarta sudah semakin terkendali.

“Tadi saya ke kampung pulo juga sudah mulai surut, sekarang kita sudah mulai pembersihan. Jadi secara bertahap kondisi di jakarta sudah makin terkendali,” tukas Anies. (jo/deden)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...