GP Ansor Banten Ajak Nobar Gratis Film Bid’ah Cinta

KABUPATEN TANGERANG,PenaMerdeka – Pengurus GP Ansor Banten mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut nonton bareng film Bid’ah Cinta yang akan dilaksanakan pada 16 Maret 2017 mendatang di Supermall Lippo Karawaci Tangerang.

Dikabarkan, GP Ansor Provinsi Banten telah menyiapkan tiket gratis untuk warga NU yang ingin menonton bareng film tersebut lantaran rencananya pihak panitia juga rencananya akan mendatangkan sejumlah aktor yang membitangi film tersebut..

Ketua GP Ansor Banten Ahmad Nuri mengatakan, acara nonton bareng gratis bisa diikuti oleh seluruh warga NU dan seluruh masyarakat Banten. Acara ini juga akan dihadiri oleh tokoh agama dan tokoh masyarakat Banten.

“Pentingnya nilai-nilai kebhinekaan yang terkandung dalam film Bid’ah Cinta dengan beragam kultur dan kepercayaan, perbedaan pandang merupakan hal yang sangat jamak di Indonesia, maka wajib ditonton oleh masyarakat,” kata Nuri kepada PenaMerdeka.com, Senin (13/3).

Pentingnya untuk menyaksikan film Bid’ah Cinta karena film ini mengangkat tema hubungan percintaan yang dibalut dengan latar persoalan pemahaman agama yang berbeda. Ia menyebutkan misalkan soal perayaan Maulid Nabi, malam Nisyfu Syaban, doa Qunut, hingga tahlilan.

“Urgensi dari film ini bahwa perbedaan pandangan terhadap persoalan agama harus disikapi dengan toleransi yang tinggi, bukan saling membenci dan mencaci yang rentan menimbulkan konflik,” kata Nuri.

Ia menjelaskan, kenapa GP Ansor Banten menggelar film itu juga karena memiliki korelasi terhadap situasi dan kondisi yang saat ini sedang dialami oleh Bangsa Indonesia, yang dinilai sedang bergejolak dengan berbagai perbedaan pandangan.

“Kami berharap, setelah nonton film Bid’ah Cinta masyarakat bisa mengaplikasikannya ke dalam kehidupan sehari-hari, bahwa cinta bisa merekatkan perbedaan agama itu dengan menjaga fitrahnya sehingga tidak ada lagi konflik yang mengatasnamakan agama terjadi di negara ini,” harapnya

Ditempat yang sama, A. Baiquini Rahmat AG, Ketua pelaksana acara mengatakan, Banyak nilai-nilai yang terkandung dalam film tersebut, salah satunya adalah bagaimana menyikapi perbedaan, bukan hanya perbedaan pemahaman agama, melainkan dapat diaplikasikan dalam menyikapi segala perbedaan.

“GP Ansor Banten sudah booking 1 studio full di 21 Supermall Karawaci untuk nonton bareng bersama sahabat-sahabat dan para tokoh Banten” kata Baiquni menjelaskan.

Melihat keadaan bangsa Indonesia saat ini, Acara nobar film Bid’ah Cinta kami jadikan sebagai media dakwah dalam mengkampanyekan toleransi dan persatuan yang dilandasi dengan cinta.

“Bahwa perbedaan itu tidak semestinya menjadi jurang pemisah antar golongan, tetapi justru menjadi tali perekat yang menguatkan satu sama lain. Seperti kata Hadist Al-Ikhtilaafun Rohmatun perbedaan adalah Rahmat,” tandasnya. (afed)

Disarankan
Click To Comments