Pasca Lulung Dipecat, Anies-Sandi Sebut Tensi Politik Pilkada Tinggi

JAKARTA,PenaMerdeka – Anies Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno yakni pasangan calon nomor urut 3 menyebutkan bahwa tensi politik Pilkada DKI Jakarta saat ini tinggi. Buktinya soal adanya pemecatan Abraham Lunggana (Lulung) dari PPP kubu Djan Faridz.

“Tapi saya percaya, pak Haji Lulung itu bekerja untuk memenuhi harapan warga Jakarta, tadi sempat dengar kabarnya. Dinamika di partai politik dan tensi politik Pilkada tinggi,” ujar Anies Baswedan di Pulogadung, Jakarta Timur, Senin (13/3).

Dalam kesempatan itu Anies menyebutkan yakin dukungan dari Lulung melalui PPP DKI Jakarta dapat membantunya memenuhi harapan perubahan di Jakarta. Maka itu kata Anies Insya Allah ujung-ujungnya nanti akan kebaikan Jakarta.

Sandiaga Salahuddin Uno menyebut Haji Lulung adalah tokoh yang telah lama mendedikasikan diri untuk kesejahteraan warga Jakarta. Jadi menurut Sandi, dukungan kepada pasangan nomor 3 karena adanya kesamaan tujuan kendati politik Pilkada tinggi.

“Dukungan yang sudah dideklarasikan kepada kami, adalah amanah, sebagai kepercayaan, karena ia (Lulung, red) mempunyai tujuan untuk membangun kerukunan supaya sejuk, lebih tenang, lebih rukun, dan damai,” jelas Sandiaga.

Ia menuturkan, bahwa Haji Lulung ngerti jika pasangan calon Anies-Sandi itu hargai kerukunan beragama. Jadi kerukunan ini sebetulnya yang kita tawarkan. (deden/dbs)

Click To Comments