Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Pemkab Bekasi Bakal Bebankan Pajak 10 Persen Kepada Pengusaha Katering

0 198

KABUPATEN BEKASI,PenaMerdeka – Bagi penyedia ataupun pengusaha katering, saat ini Pemerintah Kabupaten Bekasi akan membebankan pajak sebesar 10 persen.

“Nanti yang dikenakan pajak itu mereka yang mensuplay ke sebuah perusahaan atau pabrik dengan dikenakan pajak 10 persen dari nilai kontraknya,” terang Betty Kusumawardani, Kepala Bidang Pajak Daerah Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Bekasi.

Betty menjelaskan pihaknya saat ini tengah memasukkan aturan dikenakannya pajak bagi pengusaha katering dalam rencana peraturan daerah Kabupaten Bekasi.

“Sudah kita masukkan aturan dan juga sedang dibahas bersama DPRD Kabupaten Bekasi,” cakapnya.

Menuutnya, untuk menunggu aturan itu menjadi Peraturan Daerah yang disahkan DPRD. Pihaknya juga sudah melakukan pendataan penyedian jasa itu yang akan menjadi objek pajak.

“Kita siapkan surat edarannya untuk nanti dilakukannya sosialisasi. Diharapkan adanya pajak ini bisa meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Bekasi,” jelasnya.

“Pajak ini kan dikenakan kepada pengusaha katering untuk perusahaan atau pabrik, nanti 10 persen dari nilai kontrak mereka. Tentunya pajak ini sebagai kontribusi positif dari penyedia kepada pembangunan di Kabupaten Bekasi,” pungkasnya. (ewwy)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...