Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Selama Sebulan, Begini Cara Kelurahan Larangan Utara Sambut HUT RI Ke-73

0 210

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Sambut HUT RI Ke-73, Pemeritahan Kelurahan Larangan Utara (Larut), Kecamatan Larangan, Kota Tangerang menggelar turnamen sepak bola antar RW.

Selain menyabut hari Kemerdekaan Indonesia, turnamen yang berlangsung di Lapangan Garuda, Jalan Inpres IX, Larangan Kota Tangerang diikuti sebanyak 13 tim. Laga itu diketahui merupakan perhelatan kedua di tahun 2018.

Iwan Bambang Subekti, Lurah Larut mengatakan, turnamen sepak bola ini sebagai ajang silaturahmi sekaligus menyambut HUT RI Ke-73.

“Pada laga kali ini diikuti 13 RW. Alhamdulillah semua bisa ikut memeriahkan yah. Kalau hadiah untuk juara pertama, Rp2 juta, juara kedua Rp1,5 juta, juara ketiga Rp1 juta ditambah lagi dengan top score,” terang Iwan kepada penamerdeka.com, Sabtu (4/8/2018).

Ia menjelaskan, kegiatan ini bisa berlangsung karena tidak luput dari dukungan tokoh masyarakat serta warga sekitar. Selain itu, ada pula lomba lari maraton untuk menyambut HUT RI Ke-73.

“Alhamdulillah juga semua warga antusias sekali karena adanya laga ini. Semua ini dapat berlangsung karena banyak yang mendukung, seperti tokoh masyarakat. Tidak hanya ini, nanti bakal ada lomba lari maraton,” paparnya.

Iwan juga berharap, dengan digelarnya kegiatan ini warga harus mengikuti segala peraturan yang ada. Diketahui, acara yag menyambut kemerdekaan Indonesia ini berlangsung satu bulan.

“Saya berharap kepada semua warga baik peserta ataupun penonton harus mengikuti peraturan yang sudah ada. Karena pertandingan masih lama dengan waktu satu bulan, jangan sampai ada kericuhan,” harap Iwan.

Sementara, Dimiyati, Camat Larangan menambahkan, dengan adanya pertandingan seperti ini supaya menambahkan semangat kepada masyarakat. Karena hal ini menurutnya, bisa mempererat tali persaudaraan antar RW.

“Saya bersyukur ada kegiatan seperti ini. Karena dari sini semangat masyarakat bisa bertambah. Selain itu juga dengan ini bisa mempererat tali persaudaraan antar RW. Karena, disini bisa bertemu seminggu sekali,” kata Dimiyati.

Dimiyati juga menghimbau, kepada peserta harus menjunjung tinggi sportifitas. Selain itu ini juga untuk membangkitkan semangat anak muda.

“Semua peserta harus menjunjung tinggi sportifitas, jaga permainan dengan tenang jangan sampai ada kerusuhan. Penonton juga sama. Selain itu adanya turnamen ini mudah-mudahan bisa membangkitkan semangat anak muda di HUT RI Ke-73,” pungkasnya. (aputra/hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...