Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Timnas Indonesia U-16 Menang Beruntun, Pastikan Lolos ke Semifinal AFF

0 290

SIDOARJO,PenaMerdeka – Timnas Indonesia U-16 kembali menorehkan kemenangan di ajang piala AFF 2018 kontra Timor Leste 3-0. Dan hasilnya mengoleksi 12 poin penuh hasil 4 kali kemenangan beruntun di babak penyisihan.

Setelah mengalahkan Filipina dan Vietnam di pertandingan sebelumnya, Garuda Asia tetap bermain apik saat melawan Timor Leste pada laga ke 4 dalam ajang kompetisi sepak bola yang diadakan federasi sepak bola Asean ini.

Permainan menyerang langsung di sajikan Timnas Indonesia U-16 di babak pertama. Pada menit ke-7 penyelamatan tidak sempurna kiper Timor Leste, mampu dimanfaatkan Bagas Kahfi, namun sepakannya masih bisa dihalau barisan pertahanan Timor Leste.

Bagas kembali mendapat peluang lagi di menit ke-12, berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang Timor Leste, sepakan Bagas masih mengenai kaki kiper lawan.

Hingga menit 45 menutup babak pertama Timnas Indonesia U-16 kontra Timor Leste tetap bermain tanpa memasukan bola alias hanya berskor kaca mata.

Mengawali babak ke dua, tim asuhan Fachri Husaini terus menggempur pertahanan Timor Leste, hingga pada menit ke-49, Bagas Kahfi mampu memanfaatkan umpan silang dari salman yang tidak bisa dihalau kiper lawan. Indonesia Unggul 1-0 atas Timor Leste.

Terus menekan, Timnas Indonesia U-16 kembali mendapat peluang di menit ke-64, tapi sepakan skuat Garuda Asia masih membentur mistar gawang lawan.

Pada menit ke-71, Indonesia baru bisa manambah angka lewat umpan Bagas Kahfi yang sukses diteruskan Sutan Zico tak mampu dihalau kiper Timor Leste, Skor berubah 2-0. Tak cukup disitu, Bagas Kahfi kembali mencetak gol keduanya pada awal memasuki injury Times di menit 80.

Ia sukses mengelabui pemain belakang dan kiper lawan, skor 3-0 untuk Timnas Indonesia sampai wasit meniup peluit panjang.

Hasil ini membuat Timnas Indonesia U-16 kokoh di puncak Klasmen Grup A dengan 12 poin dari empat laga. Indonesia juga memastikan diri melaju ke babak semifinal, setelah poin mereka dipastikan tak bisa disusul Vietnam atau Myanmar yang berada di peringkat kedua dan ketiga dengan tiga poin.

Indonesia masih akan menyisakan satu laga lagi melawan Kamboja. Laga tersebut akan berlangsung pada 6 Agustus di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. (ari/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...