Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Wujudkan Persatuan Wartawan, PWI Provinsi Banten Peringati Puncak HPN ke 72

0 202

KOTA SERANG,PenaMerdeka – Mengusung tema ‘Dengan Memperingati HPN, Kita Wujudkan Persatuan, Intergritas dan Profesional Wartawan’, PWI Provinsi Banten menggelar puncak acara Hari Pers Nasional ke-72.

Berlangsung di halaman belakang Kantor Sekretariat PWI, Jalan Sudirman No 25, Kota Serang, namapak hadir ketua PWI tingkat Kabupaten/kota se-Provinsi Banten, awak media yang tergabung di PWI dan tamu undangan.

Firdaus, Ketua PWI Provinsi Banten mengatakan, puncak perayaannya telah berlangsungkan di Padang, Sumatera Barat, pada Jumat 9 Februari 2018 yang dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo.

“Kali ini rangkaian acaranya dibreakdown dari Nasional ketingkat Kabupaten/Kota, hingga Provinsi, terang Firdaus, Sabtu (4/8/2018).

Firdaus menambahkan, perwakilan PWI Kabupaten/Kota di Provinsi Banten telah mensosialisasikan hasil konvensi HPN ke-27 tingkat Nasional di Padang.

“Dari total seluruh kota kabupaten jika telah melaksanakan baru tingkat provinsi. Pada tahun ini acara puncak tingkat Provinsi kita laksanakan pada bulan Agustus, agak jauh memang, karena apa, kita tidak lakukan HPN tingkat Provinsi sebelum kita lakukan dulu sosialisasi hasil-hasil HPN tingkat Nasional di Kabupaten/Kota dan kepada publik atau masyarakat,” jelasnya.

Lebih dalam ia mengatakan, peraturan dan pedoman yang dikeluarkan Dewan Pers menghasilkan perkembangan yang luar biasa, melalui Kompentesi Wartawan, Kompentensi Organisasi, Pedoman Laporan dan yang lain-lain.

“Hal ini bisa dilihat dan diukuran, hampir 70% wartawan di PWI Provinsi Banten atau Kabupaten/Kota telah memiliki uji kompetensi,” pungkasnya. (aputra/yuyu)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...