Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Pawai Obor Asian Games 2018, Banten Manfaatkan untuk Promosi Destinasi Wisata

0 292

BANTEN,PenaMerdeka – Provinsi Banten mendapat kunjungan dari Torch Relay atau Pawai Obor Asian Games 2018, Kamis (9/8/2018). Pasalnya, Banten menjadi salah satu tempat Asian Games 2018 untuk cabang olahraga Penthatlon.

Momentum itu sekaligus dimanfaatkan untuk memperkenalkan dan mempromosikan destinasi wisata Provinsi Banten baik itu destinasi, kuliner, atau sejarah. Apalagi Banten mempunya branding ‘7 Wonders Of Banten’.

Eneng Nurcahyati, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten mengatakan, ini sekaligus mempromosi destinasi wisata, rencana kedatangan rombongan Pawai Obor Asian Games dari Pulau Sumatra di Dermaga 2 Pelabuhan Merak pada 9 Agustus 2018 pukul 10.30 WIB.

“Rombongan bakal disambut dengan tarian selamat datang khas Banten. Selain itu, kesenian khas daerah lain dari kabupaten/kota di Banten yang dilintasi juga turut menyemarakan kegiatan Pawai Obor,” terang Eneng.

“Karena ada beberapa titik-titik pemberhentian ataupun perlintasan yang memang merupakan tempat pariwisata,” lanjutnya.

Eneng berharap, kepada seluruh masyarakat di Banten supaya tidak melewatkan perhelatan ini.

“Misalnya Danau Tasikardi, melintasi Surosowan Banten dan tentu Museum Banten. Kami juga berharap masyarakat Banten tak melewatkan kesempatan seperti ini agar lebih mengenal daerahnya lagi,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Aplikasi, Informasi dan Komunikasi Publik (AIKP) pada Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Provinsi Banten Amal Herawan Budhi menjelaskan, rute Torch Relay Asian Games 2018 bakal dimulai dari Pelabuhan Merak.

“Pawai Obor Asian Games berakhir di Museum Negeri Banten, Kamis (9/8/2018). Pawai berlangsung mulai pukul 17:33 hingga pukul 21:50 WIB. Ada 5 titik seremoni Pelabuhan Merak menuju Landmark Kota Cilegon yang, Rumah Dinas Wali Kota Cilegon hingga Perumahan BMW,” kata Amal.

Seperti diketahui, Titik lainnya yaitu, perumahan BMW menuju Danau Tasikardi, dilanjutkan titik Danau Tasikardi menuju ke Stadion Maulana Yusuf. Titik terakhir yakni titik Stadion Maulana Yusuf menuju Museum Banten.

“Setelah nanti bermalam di Museum Negeri Banten keesokan harinya Torch Relay bakal berlanjut menuju Jawa Barat,” tuturnya.

Kegiatan Torch Relay Asian Games 2018 di Provinsi Banten didukung FORKOMINDA Provinsi Banten, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banten, dan juga Purna Paskibra Indonesia (PPI) Banten.

Selain itu, didukung pula dengan Kwartir Daerah (Kwarda) Banten, Asosiasi Pencak Silat Tradisional Banten Indonesia (APTBI), Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Banten, dan juga sejumlah Pelajar ataupun Mahasiswa.

“Kegiatan ini kami sosialisasikan secara maksimal baik melalui media luar ruang maupun media massa. Tujuannya agar semakin banyak masyarakat Banten maupun luar Banten yang tertarik untuk turut serta dalam Pawai Obor Asian Games 2018 ini dan destinasi wisata di Banten,” tutup Amal. (abdul)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...