Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

10 SD Karang Tengah Tangerang Boyong Piala Sekolah Sehat

0 234

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Tim penilai tingkat UPT Pendidikan Karang Tengah, Kota Tangerang menyerahkan penghargaan kepada 10 SD Negeri dan Swasta pemenang lomba sekolah sehat tahun 2018 tingkat UPT.

Berlangsung di halaman kantor UPT, nampak hadir Kepala UPT Pendidikan, Ketua PGRI, Ketua K3S UPT Karang Tengah serta para Kepala Sekolah pemenang lomba.

Musroip, ketua tim penilai tingkat UPT mengatakan, lomba kelas bersih diikuti sebanyak 29 SD negeri dan swasta, namun hanya sebanyak 6 sekolah yang dipilih menjadi juara I II dan juara III.

“Untuk juara I diraih SDN Karang Tengah 14, juara II Karang Mulya 1 dan untuk juara III diraih oleh SDN Pondok Bahar 2, sedangkan untuk SD swasta untuk juara I diraih SD Sang Timur, juara II Nurul Hasanah, untuk juara III diraih oleh SD Amore,” terang Musroip, Rabu (8/8/2018).

Musroip menambahkan, lomba sekolah sehat ditingkat UPT untuk mengacu kepada tingkat Kota Tangerang, agar penilaian yang dilakukan ditingkat Kecamatan Karang Tengah ini menjadi objektif.

“Semua sekolah kita lakukan penilaian selama tiga hari, baik itu negeri atau swasta. Adapun indikator penilaiannya mulai dari penghijauan, kebersihan toilet, pencahayaan dan lain-lain,” jelasnya.

Lebih dalam ia mengatakan, dengan adanya lomba tersebut, pihaknya berharap kepada seluruh sekolah yang ada di UPT Karang Tengah bisa mejaga kebersihan, mau itu di lingkungannya atau juga di dalam kelasnya.

“Selain itu juga bisa lebih lagi meningkatkan penghijauan, sebagai mana, agar bisa selaras dengan sekolah Adiwiyata,” ungkapnya.

Sementara Bambang, Ketua PGRI Kecamatan Karang Tengah menyambut baik perlombaan sekolah sehat yang diselengarakan UPT Pendidikan Karang Tengah.

“Tentunya saya sangat menyambut positif kegiatan ini, karena saya juga sebagai anggota tim penilai disini,” terang Bambang.

Bambang menambahkan, selain juara unggulan, pihak panitia juga memberikan penghargaan kepada sekolah menjadi pemenang juara harapan.

“Selain juara I, II dan III unggulan, kami juga memberi penghargaan kepada SDN Karang Tengah 3 sebagai peraih harapan I, Karang Tengah 2 sebagai harapan II, sedangkan untuk swastanya diraih oleh SD Budi Luhur untuk harapan I dan Yadika sebagai harapan II,” jelas Bambang.

Lebih dalam ia mengatakan, bagi pemenang sekolah sehat diharapkan mampu bersaing dan bisa lolos ditingkat Kota Tangerang.

“Mereka bisa meraih juara ditingkat kota, sedangkan bagi yang belum ditingkat UPT harus bisa lebih bersaing agar bisa sampai ketingkat Kota Tangerang,” tandas Bambang. (aputra)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...