Pemkot Bogor Gelar Bursa Kerja Expo 2018, Sediakan 1.500 Lowongan Kerja

BOGOR,PenaMerdeka – Guna menekan jumlah pengangguran, Pemkot Bogor menggelar bursa kerja expo 2018 di salah satu pusat perbelanjaan di Bogor Tengah, Kota Bogor. Dketahui, sebanyak 1.500 lowongan pekerjaan disiapkan.

Ade Syarif Hidayat, Sekretaris Daerah Kota Bogor mengatakan, ini merupakan bagian dari langkah Pemkot Bogor mengatasi masalah pengangguran. Akibat minimnya informasi yang dimiliki pencari kerja soal lowongan pekerjaan yang sesuai dengan kualifikasinya.

“Penting diingat bagi pencari kerja, selain skill ataupun kemampuan juga harus memiliki sikap yang baik di bursa kerja expo. Apabila sudah diterima suatu perusahaan. Karena dasar bekerja tak hanya skill tetapi juga diimbangi sikap yang baik,” terang Ade.

Menurut Ade, untuk perusahaan juga harus memperhatikan kesejahteraan karyawan dan mentaati aturan sehingga terciptalah hubungan yang baik antara pekerja dan pemberi kerja.

Dalam kesempatan itu, Pemkot mengingatkan kepada pihak perusahaan supaya lebih meningkatkan kepedulian terhadap penyandang disabilitas dengan membuka lowongan pekerjaan atau mengakomodirnya sesuai dengan kualifikasi yang dibutuhkan.

“Hal itu sebagai bentuk implementasi dari UU No 8/2016 soal Penyandang Distabilitas. Semoga kegiatan ini menjadi solusi bagi pemerintah Kota Bogor maupun warga Kota Bogor,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Disnakertrans Kota Bogor, Samson Purba menambahkan, kegiatan ini digelar tiga hari di BTM dan diikuti sebanyak 30 perusahaan lokal hingga nasional.

“Sekitar 1.500 lowongan kerja disiapkan untuk semua lulusan SMA, SMK, maupun perguruan tinggi. Bagi masyarakat yang ingin mengikuti bursa kerja expo ini harus mengunduh formulir terlebih dahulu sebagai tiket di website disnakertrans.kotabogor.go.id, kemudian print dan di isi,” pungkas Samson. (eres/ewwy)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah