HUT RI 76

Pemprov DKI Klaim Sudah Bagikan 114 Ribu Paket Bansos di Sejumlah Kelurahan

JAKARTA,PenaMerdeka – Pemprov DKI Jakarta sudah mendistribusikan bantuan sosial (Bansos) sebanyak 114.196 paket. Bansos ini untuk warga miskin dan rentan miskin terdampak COVID-19 di Ibu Kota.

Ketua II Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 DKI Jakarta, Catur Laswanto mengatakan, Pada hari ini (Rabu, 15/4), bansos didistribusikan ke 10 Kelurahan di wilayah Jakarta Barat.

“Bantuan yang diberikan berupa paket bahan pangan pokok yaitu beras 5 kilogram, sarden 2 kaleng kecil, minyak goreng, biskuit 2 bungkus, serta masker kain 2 buah, sabun mandi 2 batang, dan tidak ada pemberian berupa uang tunai,” kata Catur dalam keterangan tertulisnya, Rabu (15/4).

Bansos didistribusikan secara langsung ke rumah-rumah warga, sehingga tidak ada kerumunan untuk mengambil bantuan. Cara ini sebagai upaya meminimalisir potensi penularan COVID-19.

“Program ini berlangsung dua pekan selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besara (PSBB) diberlakukan,” ujar Catur.

Program Bansos ini bersumber dari realokasi anggaran APBD Provinsi DKI Jakarta. Bagi masyarakat yang ingin menyalurkan sumbangan, dapat langsung disampaikan ke Jakarta Development Collaboration Network (JDCN) melalui Sekretariat Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan COVID-19 Provinsi DKI Jakarta, Balai Kota, Blok G Lantai 2.

“Bantuan yang masih dibutuhkan adalah alat pelindung diri (APD), masker, sarung tangan, disinfektan, dan natura,” kata dia. (rur)

Disarankan
Click To Comments