Jazuli Abdillah Selamat Idul Fitri

Aliansi Ormas Bekasi Gelar Baksos Bantu Korban Bencana Banjir

KABUPATEN BEKASi,Pena Merdeka – Aliansi Ormas Bekasi (AOB) melakukan bakti sosial dengan memberikan bantuan kepada korban bencana banjir. Bantuan diberikan untuk warga Desa Pantai Bakti, Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi.

Dari beberapa Kecamatan di Kabupaten Bekasi. Desa Pantai bhakti Kecamatan Muara gembong merupakan salah satu daerah yang paling parah diterjang banjir.

Dari 3000 korban bencana banjir yang tinggal di Desa Pantai Bakti, sebanyak 1205 warga rumahnya terendam akibat meluapnya sungai citarum karena tanggul penahan sepanjang 5 kilometer jebol

Ketua Aliansi Ormas Bekasi Jaenal Abidin mengatakan, bantuan diberikan kepada warga yang daerahnya mengalami dampak bencana paling parah.

“Setelah mengunjungi lokasi, ternyata faktanya memang parah, lebih parah dari yang saya dengar dan saya lihat di berita,” kata Jaenal Abidin usai menyerahkan bantuan, Senin (12/2/2018).

Bantuan yang diberikan berupa logistik seperti beras, mie instan, kopi dan obat-obatan serta pakaian layak pakai sebanyak empat mobil Carry bak dan dua mobil box engkel.

Bantuan kepada korban bencana banjir tersebut diharapkan bisa meringankan beban bagi warga yang terdampak langsung.

“Kami menyadari bantuan ini masih kurang. oleh karena itu, kami berharap elemen lain ikut peduli, memberikan bantuan dan membantu meringankan beban para korban,” ujar Jaenal

Selain itu, kami AOB yang bekerja sama dengan Timsus Cobra Polres Metro Bekasi bersama Panguyuban Warga Jatimulya Bersatu terus bahu membahu mengumpulkan sebagian rejeki guna membantu warga Kabupaten Bekasi yang terkena musibah banjir.

Informasi yang didapat dari Panguyuban Warga Jatimulya Bersatu (PWJB) soal peristiwa bencana banjir besar yang terjadi beberapa waktu lalu ini diakuinya sempat merendam puluhan rumah milik warga. (ewwy/ers)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.