Dua Pasang Cawalkot Bekasi Ambil Nomer Urut Hari Ini

0 117

BEKASI,PenaMerdeka – Dua pasangan resmi bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bekasi pada Juni 2018 mendatang. Kedua cawalkot ialah calon dari petahana yakni Rahmat Effendi-Tri Adhianto dan Nur Supriyanto-Adhy Firdaus. 

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) setempat yang dijadwalkan akan melakukan pengundian nomor urut terhadap keduanya hari ini.

Kedua pasangan ini ditetapkan oleh KPU Kota Bekasi saat rapat pleno bakal calon wali kota dan wakilnya di Pilkada Kota Bekasi 2018 yang digelar di Hotel Horison, Jalan Kh Noer Ali (Kalimalang), Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Senin 12 Februari 2018.

Ketua KPU Kota Bekasi, Acu Asmara Sandi mengatakan, syarat-syarat kedua pasangan cawalkot untuk maju dalam pemilihan kepala daerah dinyatakan sudah lengkap.

“Syarat-syarat untuk maju berupa administrasi dan lainnya sudah memenuhi semua. Jadi, kedua pasangan tersebut sudah sah kami tetapkan peserta Pilkada Kota Bekasi 2018,” katanya.

Menurutnya, pihak ia siap menghadapi gugatan penetapan pleno pasangan calon itu asalkan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. KPU Kota Bekasi sangat terbuka sampai tahapan Pilkada selesai.

Selama proses rapat pleno, situasi di lokasi cukup kondusif. Kepolisian Resor Metro Bekasi Kota menerjunkan 500 personel agar mengamankan lokasi. Satu unit water canon juga disiagakan di sekitar Hotel Horison untuk berjaga-jaga. (ers/ewy)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Dwi Nopriandi
Ahmad Jazuli
Loading...