Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Bertahap, Satpol PP Kabupaten Bekasi Bakal Segel Tempat Karoke

91

KABUPATEN BEKASI,PenaMerdeka – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bekasi menyegel tujuh tempat karoke di Jalan Ruko Thamrin Lippo Cikarang, Desa Sukaresmi, Kecamatan Cikarang Selatan, Selasa (9/10/2018) pagi.

Penutupan bakal ini dilakukan secara bertahap hingga dengan beberapa hari ke depan. Secara keseluruhan tercatat ada 19 tempat karaoke di Ruko Thamrin Lippo Cikarang yang bakal disegel.

Hudaya, Kasatpol PP Kabupaten Bekasi mengatakan, penutupan tempat karoke dilakukan sebagai tindak lanjut dari penegakan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 3/2016 tentang Kepariwisataan.

“Pada Pasal 47 perda tersebut disebutkan, jenis usaha seperti tempat karaoke, diskotek, live music, bar, club malam, hingga panti pijat dilarang beroperasi di Kabupaten Bekasi,” terang Hudaya.

Selain di Ruko Thamrin Lippo Cikarang, pihaknya memastikan usaha kepariwisataan yang melanggar Perda Nomor 3/2016 soal Kepariwisataan di lokasi lain di Kabupaten Bekasi bakal ditutup, termasuk juga fasilitas hotel.

“Semua tempat kami segel lantaran di dalam Perda tak mengecualikan, apakah itu hotel, karaoke keluarga dan juga lainnya,” paparnya.

Hudaya berharap pelaku usaha kepariwisataan di Kabupaten Bekasi bisa mentaati Perda Nomor 3/2016. Seluruh pengusaha itu harus patuh terhadap aturan yang telah dibuat pemerintah daerah.

“Apalagi izin tempat karoke atau lainnya yang dikantongi oleh tempat hiburan tersebut sudah dicabut sehingga tidak boleh lagi beroperasi,” (eres/ewwy)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...