Dari MTQ Tenjo Bogor Dorong Mencetak Qori Nasional

0 521

BOGOR,PenaMerdeka – Pelaksanan Pawai Ta’aruf pada Kamis (26/7/2018) menjelang digelarnya MTQ di Kecamatan Tenjo, Bogor, Jawa Barat, melibatkan sekitar 1000 orang. Camat setempat berharap dari masyarakat Tenjo akan muncul Qori Nasional.

Demi mensukseskan acara tersebut, pihak Kecamatan Tenjo sengaja mengundang masyarakat dari Desa Singabraja, Singa Bangsa, Babakan, Batok , Ciomas , Bojong, Tapos serta Desa Cilaku.

Dikatakan Asnan, Camat Tenjo, lomba MTQ yang dilaksanakan pihaknya bertujuan mencari bibit unggul menjaring Qori Nasional. Nantinya pada Oktober 2018 mendatang para juara dengan sejumlah kategori yang sekarang dilombakan kategori remaja, anak dan pelajar akan dikirim ke Kabupaten Bogor.

“Ada 80 peserta yang ikut lomba. Mereka yang juara selanjutnya akan dikirim ke acara MTQ yang lebih tinggi lagi mengikuti seleksi tingkat provinsi lalu bisa mengikuti diajang nasional,” ucap Asnan kepada penamerdeka.com, Kamis (26/7/2018).

Dari bibit Qori serta Qoriah unggulan kami mengharapkan akan muncul putra dan putri dari Tenjo yang bisa menjuarai hingga ke level tinggi lagi menjadi qori nasional.

Asnan berharap, supaya masyarakat Tenjo khususnya tokoh dan pemuka agama baik organisasi NU, MUI bisa sinergi dalam mensyiarkan agama Islam.

“Kerjasama antar organisasi ke-Islaman diharapkan kedepan pemuda Tenjo bisa baca Quran kalau perlu Hapiz Alquran. Kalau penerus muda bisa baca Quran dan banyak mencapai hapiz dan berlabel Qori Nasional bakal positif terhadap percontohan pembangunan akhlaq masyarakat,” ucapnya. (zaenudin)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...