Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Mobil Terbang The FLUTR Bakal Mengudara 2020

85

LONDON,PenaMerdeka – Kehadiran mobil terbang dipastikan terwujud, usai Toyota kini The FLUTR (Flying Urban Transporter) tengah siapkan kendaraan yang bisa melayang seperti helikopter dan terbang seperti pesawat dan mengudara sekitar 2020.

Cameron Spencer, CEO FLUTR mengatakan, hal tersebut adalah bukti prose untuk membuktikan keandalan kepada regulator sembelum yang menawarkan pengiriman pada tahun 2020 mendatang.

“Mobil terbang dirancang standar yang sama seperti pesawat penumpang Airbus atau Boeing”

FLUTR mengklaim memiliki kemampuan untuk melakukan apa yang disebut ‘transisi penerbangan’. Itu berarti dapat melayang seperti helikopter dan transisi terbang seperti pesawat sayap tetap normal yang memberi Anda banyak jangkauan dan kecepatan lebih cepat.

Keluaran itu dapat lepas landas secara vertikal dengan menggunakan pod dan empat rotor yang akan duduk hingga empat orang – satu dewasa, tiga anak – atau dua orang dewasa.

Akan sangat mudah untuk menerbangkan kendaraannya apabila Anda bisa mengendarai mobil dan menggunakan smartphone, Anda dapat mengendarai keluaran FLUTR ini.

Cartivator adalah proyek garapan 30 karyawan Toyota. Mereka sudah mengembangkannya di sela jam kerja sejak 2012 lalu. Selama ini, mereka mengenakan bekas sekolah dasar di Prefektur Aichi, Jepang, sebagai markasnya agar melakukan pengembangan.

Tidak tanggung-tanggung, Toyota rela mengeluarkan dana sebesar 42,5 juta yen atau sekitar Rp5 miliar selama tiga tahun ke depan kepada Cartivator untuk membantu proses pengembangan.

Rencananya, mobil terbang yang diberi nama SkyDrive ini akan diperkenalkan pada akhir 2018, tapi statusnya masih prototipe. Apabila berhasil, nantinya kendaraan ini diluncurkan bersamaan dengan perhelatan Olimpiade Tokyo pada 2020. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Loading...