HUT RI 76

Warga Kampung Madani Tangerang Gencar War-War Sosialisasi Corona dan Semprot Disenfektan

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Warga Kampung Madani (Masyarakat Damai Harmoni), RT 005, RW 004, Kelurahan Sudimara Jaya, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang gencar war-waran sosialisasi bahaya Virus Corona (Covid-19) dan penyemprotan disinfektan.

Ketua RT 005, Kori Abdullah mengatakan, kegiatan tersebut yang kerap dilakukan dalam waktu seminggu dua kali itu dari inisiatif warga sendiri. Sebab, untuk melakukan pencegahan diwilayah sekitarnya.

“Ini inisiasi dari warga, selain war-waran sosialisasi, kami juga sekaligus membagikan masker dan hand sanitizer,” terang Kori saat dijumpai usai melakukan war-waran dan penyemprotan disinfektan, Minggu (12/4/2020).

Ia menyatakan, segala arahan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang juga digalakan. Seperti, pihaknya menegur apabila ada warganya yang keluar tidak pakai masker dan yang lainnya. Bagusnya lagi, kata dia, warganya merespon baik.

“Kita door to door tuh sering juga, ya karena melihat untuk pencegahan penyebaran wabah ini (Covid-19,red). Segala yang diarahin Pemkot Tangerang kaya berjemur, pake masker ketika keluar rumah juga kita jalani semua, kita gencar,” tukas Kori.

Sementara itu, Koordinator Kampung Siaga Corona (Si Gacor) RT 005, Heri Priyonggo menambahkan, sejak awal warga sekitar antusias dan paham untuk memutus mata rantai Covid-19.

“Kaya seperti, warga disini patungan untuk beli alat penyemprotan, jika ada yang lagi nyemprot itu ada yang membuat makanan untuk yang kerja lagi nyemprot. Semoga dengan cara ini bisa hilang wabah pandemi ini,” tambah Heri. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments