HUT RI 76

UPDATE PSBB Kota Tangerang, Arief: Sudah Dikirim Pemprov Banten, Tinggal Teken Kemenkes

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Surat pengajuan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Kota Tangerang sudah sampai di Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, pada hari Kamis (9/4/2020) kemarin sudah dikirim melalui Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten.

“Surat sudah disampaikan ke Kemenkes RI dan langsung diterima di Kemenkes Kamis sore kemarin,” terang Arief saat dihubungi penamerdeka.com melalui pesan singkat WhatsApp, Minggu (12/4/2020).

Orang nomor satu di Kota Tangerang ini menyatakan, untuk tanggal pasti penerapan PSBB di kota Akhlakul Karimah itu belum pasti. Sebab, pihaknya masih menunggu jawaban.

“Kan belum tahu jawaban suratnya kapan. Baru menyampaikan bahwa kita sedang mengajukan PSBB,” katanya.

Nantinya, kata Arief, mekanismenya bakal diatur lebih lanjut menunggu arahan dari pihak Pemprov Banten. “Agar lebih efektif dan maksimal, mengingat banyak pergerakan masyarakat dari Kabupaten dan Tangsel,” tuturnya.

Arief pun mengimbau, agar masyarakat Kota Tangerang saling bergotong-royong, bahu-membahu untuk bisa melawan memutus rantai Covid-19 ini.

“Kita bangsa yang berbudi luhur, kita tahu bahwa seluruh daerah, seluruh negara tertimpa musibah yang sama. Jadi mudah-mudahan dengan semangat kebersamaan bergotong royong kita bisa melewati massa Corona ini lebih baik dan lebih cepat,” ucapnya.

“Untuk itu diperlukan kedisiplinan dan kebersamaan untuk kita sama sama bisa keluar dari wabah ini dan menanganinya bersama dengan melakukan sosial physical distancing dengan baik dan seluruh anjuran pemerintah,” pungkasnya. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments