Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Tumbangkan Malaysia 1-0, Final Piala AFF 2018 Indonesia Vs Thailand

0 181

SIDOARJO,PenaMerdeka – Timnas Indonesia U-16 dipastikan lolos ke final piala AFF 2018 setelah mengalahkan Malaysia 1-0 di stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (9/8/2018).

Skor tipis 1-0 melalui gol yang dihasilkan Bagus Kaffa di menit ke-71 melalui titik putih mengantarkan anak besutan Fachri Husaini ke babak final melawan Thailand yang sudah lebih dulu lolos setelah mengalahkan Myanmar 1-0.

Tampil di hadapan ribuan suporter, Timnas Indonesia langsung bermain agresif setelah pluit kick off ditiup.

Tendangan keras Yudha Febrian di menit 3 belum bisa mengantarkan Garuda Asia ke final Piala AFF 2018, karena masih melebar kesamping gawang timnas Malaysia.

Mengandalkan serangan dari posisi sayap, yang diisi Supriyadi (kiri) dan Fathur Rahman (kanan), anak asuhan Fachri Husaini belum bisa menembus gawang lawan.

Kembali menekan, Supriyadi mendapat peluang di menit ke -30. Umpan silang dari Fajar Nur Rohman hanya mampu membentur mistar gawang tim Harimau Malaya.

Skor imbang 0-0 sampai turun minum.

Memasuki babak kedua, Garuda Asia terus melancarkan serangan. Sutan Zico yang baru menit ke-2 masuk ke lapangan, langsung mendapat peluang. Tapi sayang, tendangan dari jarak dekatnya masih mampu ditepis kiper lawan.

Terus menekan, pada Menit ke -50 Bagus Kaffa lewat tendangan bebasnya tidak mampu menembus gawang Malaysia.

Sampai memasuki menit ke-69 pelanggaran yang dilakukan kiper Malaysia Al Amri membuahkan tendangan penalti untuk Garuda Asia.

Bagus yang menjadi eksekutor langsung mengarahkan bola ke sisi kanan bawah dari titik 12 pas yang tidak dapat dibendung penjaga gawang lawan. Skor berubah 1-0 untuk Indonesia.

Tak berhenti disitu, Sutan Zico kembali mendapat peluang, tapi tandukannya masih melebar dari gawang lawan.

Hingga laga berakhir, skor 1-0 jadi tanda kemenangan Indonesia.

Dari hasil tersebut, Timnas Indonesia U-16 dipastikan lolos ke final piala AFF 2018 U-16. (ari/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...