Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

PKS dan Gerindra Godok Bursa Nama Pengganti Wagub DKI Jakarta

0 169

JAKARTA,PenaMerderka – Sepeninggal Wagub DKI Jakarta Sandiaga Solahudin Uno, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) sedang menggodok nama pengganti orang nomor dua di Ibu Kota Negara tersebut.

Menurut Habiburohkman, Kabid Divisi Hukum DPP Gerindra mengatakan, ada sejumlah nama yang sedang diangkat untuk menggantikan Sandiaga Uno karena akan mendampingi Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019.

Dia menyebut nama M Taufik dan Mardani Ali Sera yang sudah dipertimbangkan. Dua partai ini menurutnya sudah memberikan nama dan siapapun kalau layak bakal menggantikan Sandiaga sebagai Wagub DKI Jakarta.

“Ada M Taufik dari Gerindra, Mardani Ali Sera dari PKS. Mereka punya kesempatan. Yang pas, nanti akan diberikan kepercayaan tapi semuanya harus terima,” ucap Habiburakhman dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat (11/8/2018).

Dia menambahkan, dua partai ini menurutnya memang punya hak mengusulkan dua nama. Dua partai sejatinya mempunyai hak untuk itu.

“Kan sebetulnya tidak sulit untuk menyodokan pengganti Wagub DKI Jakarta. Selain Pak Ali Sera mungkin PKS akan menyodorkan nama lain bisa saja,” tandas Habiburokhman.

Sementara PKS mengaku siap jika kadernya ditunjuk menggantikan posisi Wagub Sandiaga Uno dan otomatis menjadi pendamping Anies Baswedan.

Menurut Juru Bicara dari PKS Muhamad Khalid bahwa partai akan membawa amanah sebaik mungkin menemani Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Dan proses pergantian Wagub DKI Jakarta diakuinya sedang dibahas pimpinan partainya di PKS dan Gerindra. (deden/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...