Ngeriung Bareng, Polisi Dan Komunitas Ojol Tangerang Bangun Kemitraan

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Jajaran Kepolisian sektor (Polsek) Jatiuwung, Resort Metro Tangerang Kota menggelar acara ngeriung bareng Komunitas Ojol (Ojek Online) wilayah Jatiuwung, Kota Tangerang.

Berlangsung di Aula Mapolsek Jatiuwung, kegiatan silaturahmi dan rencana deklarasi itu dihadiri, Kapolsek dan Wakapolsek, Kanit Binamas, Panit Binamas Jatiuwung, perwakilan Gogreber Kota Tangerang dan sebanyak 22 pengemudi Ojol wilayah Jatiuwung.

Kompol Eliantoro Jalmaf, Kapolsek Jatiuwung mengatakan, ngeriung bareng Komunitas Ojol tersebut, dalam rangka rencana pembentukan kemitraan antar Ojol dan Polsek Jatiuwung.

“Tentunya saya menyambut baik rencana deklarasi pembentukan kemitraan Ojol dengan Polisi ini,” terang Eliantoro, Selasa (14/8/2018) sore.

Eliantoro menambahkan, rencana deklarasi tersebut akan diviralkan, agar bisa menjadi percontohan wilayah lain di Indonesia, khususnya Kota Tangerang.

“Agar tercipta sinergitas antar Kepolisian dengan ojek online dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah tersebut,” jelasnya.

Lebih dalam Eliantoro mengatakan, dengan adanya forum dan ngeriung bareng komunitas ini, bisa dapat merubah dalam penanganan konflik yang sering terjadi antar Ojol dengan ojek pangkalan (Opang) di wilayah.

“Rencana pembentukan komunitas Ojol ini, tidak bermaksud untuk menandingi komunitas lain, karena forum ini dibentuk untuk memfasilitasi ojek online di wilayah Jatiuwung,” tandasnya mengimbau. (aputra)

Disarankan
Click To Comments