165 Atlit Siswa Kabupaten Bekasi Siap Bertarung di Popda Jabar 2018

KABUPATEN BEKASI,PenaMerdeka – Sebanyak 165 atlit siswa di Kabupaten Bekasi akan mengikuti ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jawa Barat (Jabar) 2018.

Pada Jumat (27/7/2018) Dinas Pariwisata Budaya Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Bekasi di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Bersama Sekda Kabupaten Bekasi secara resmi melepas para duta muda olahraga tersebut.

Menurut Sekda Kabupaten Bekasi, Uju, mewakili Bupati Bekasi saat melakukan pelepasan kontingen atlit siswa, mereka telah dipersiapkan secara matang. Dan kata dia, mereka akan berjuang demi mengharumkan nama Kabupaten Bekasi di kancah olahraga tingkat pelajar se-Jawa Barat.

“Mereka selalu berjuang mengharumkan nama Kabupaten Bekasi. Semoga setelah sukses di Popda bisa memberikan kontribusi di kejuaraan yang tingkatannya lebih tinggi lagi,” ucap Uju berharap.

Seperti diketahui, cabor yang yang akan diikuti atlit Bekasi dalam POPDA kali ini dari 21 cabang multieven dan akan berlangsung dari 29 Juli hingga 3 Agustus 2018 mendatang diantaranya Bulu Tangkis, Karate, Pencak Silat, Renang, Sepakbola dan Kempo.

Popda Jabar sendiri menjadi bagian dari evaluasi pembinaan atlet pelajar di setiap kota/kabupaten sekaligus menjadi persiapan Jabar menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas).

Semua cabor yang akan dipertandingkan dipusatkan di komplek SPOrT Jabar, Jalan Pacuan Kuda, Arcamanik, Kota Bandung. Selain itu, ada beberapa venue dan GOR yang berada di wilayah Bandung Raya yang sudah dipersiapkan untuk mendukung pelaksanaan pertandingan.

Informasi yang berhasil dihimpun, para atlit siswa Bekasi ini nantinya akan mengikuti gelaran senam bersama menyambut perhelatan Asian Games 2018. (ewwy/ers)

Disarankan
Click To Comments