Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Tok! Sidang Kasus Perakitan Senpi Warga Cipondoh Tangerang Ditunda Sepekan

0 171

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Sidang kasus perakitan Senpi (senjata api) yang menjerat Ahmad Rizki Amrillah (43 tahun), warga Jalan H Banteng, Gondrong, Cipondoh, berlangsung di ruang sidang 6 Pengadilan Negeri (PN) Tangerang, Senin (27/8/2018).

Diketahui, persidangan dengan agenda pembacaan dakwaan tak berlangsung lama. Pasalnya, LBH Keadilan sebagai tim penasehat hukum mengajukan eksepsi terdakwa kepada majlis hakim.

Ia meminta waktu 1 minggu untuk dilakukan sidang lanjutan, dan kemudian permintaan kasus perakitan Senpi diterima Hakim Serli sebagai pimpinan sidang.

Dakwaan dibacakan langsung Suhaemi selaku Jaksa Penuntut Umum (JPU). Adapun perbuatan terdakwa diduga melakukan pidana yang diatur dalam Pasal 1 Ayat (1) UU Darurat Nomor 12 Tahun 1951 Tentang Kepemilikan, Membuat Senjata Api dan Bahan Peledak.

“Polsek Cipondoh menerima informasi masyarakat terdakwa yang telah membuat senjata api rakitan dan bahan peledak di sebuah rumah kosong,” jelas Suhaemi saat membacakan dakwaan Rizki.

Suhaemi melanjutkan, terdakwa kasus perakitan Senpi disebutnya mempunyai keterampilan merakit senjata yang menyerupai ramset gun atau alat pemaku beton dan bahan peledak yang dipelajari lewat YouTube.

“Lantaran kurang peminatnya akhirnya terdakwa mencoba membuat ramset gun dari gambar YouTube dan mendapatkan bahan-bahan dari penjualan toko online,” ujarnya.

Sementara Abdul Hamim Jauzie Kuasa Hukum dari LBH Keadilan menyebut dakwaan yang diberikan baru diterima hari ini. Makanya kami minta sidang lanjutan selama satu minggu.

“Kami akan mempelajari dakwaan kepada klien kami yang tersandung kasus perakitan Senpi ini. Nanti juga akan dilengkapi bukti dari kami sekaligus menyiapkan saksi-saksi,” kata Abdul Hamim Jauzie,” tandasnya. (ari tagor)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...