Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Musda VIII Hasilkan Uis Adi Darmawan Jadi Ketua KNPI Kota Tangerang 2018-2021

132

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Uis Adi Darmawan terpilih menjadi Ketua KNPI Kota Tangerang periode 2018-2021 dalam Musyawarah Daerah (Musda) KNPI Kota Tangerang ke VIII, Jumat (31/8/2018), di Hotel Bukit Indah Ciloto, kawasan Puncak Bogor, Jawa Barat.

Uis berhasil mengumpulkan 28 suara dukungan mengalahkan 2 kandidat Faridal Arkam dan Hapiet Hilman yang saat pendaftaran juga masuk dalam bursa pencalonan.

Tetapi seluruh peserta Musda KNPI menyetujui proses pencalonan sistem voting hanya dilakukan kepada calon Uis Adi Darmawan dan Faridal Arkam.

Untuk perolehan dukungan Faridal Arkam yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris DPD KNPI Kota Tangerang disebutkan hanya berhasil mendulang 21 total dukungan rekomendasi.

Dengan demikian pria yang kerap di sapa Bung Uis dengan pemilihan versi voting tersebut berhak menggantikan Rusdi yang menjabat Ketua KNPI Kota Tangerang di periode sebelumnya.

Ketua panitia pelaksana Musda DPD KNPI Kota Tangerang Yudhistira Prasastra menyebut semua proses Musda KNPI berjalan lancar hingga proses tahapan pemilihan ketua.

Semuanya tahapan pelaksanaan Musda yang berlangsung di Bogor, Jawa Barat, berjalan kondusif. Mudahan-mudahan Uis Adi Darmawan sebagai ketua yang baru bisa membawa KNPI Kota Tangerang lebih maju.

Ia mengatakan ada 34 OKP yang mempunyai suara, 13 DPK yang juga mempunyai suara, serta dari DPD KNPI Kota Tangerang, MPI Kota Tangerang ditambah DPD KNPI Provinsi Banten yang mempunyai satu hak suara. Soal pilihan menjadi hak masing-masing untuk memilih kandidat jagoannya.

“Saya bersyukur acara berjalan lancar tanpa hambatan yang berarti. Soal siapa yang terpilih, itu menjadi hak pilihan kepada perserta Musda,” tutur Yudhistira. (aputra/hisyam).

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...