HGN ads Bekasi

Arak-arakan Pawai Obor, Walikota Tangerang: Simbol Kesatuan Islam

317

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menggelar Festival Al Azhom. Setidaknya ada sekitar 20 ribu orang yang mengikuti arak-arakan pawai obor.

Pantauan penamerdeka.com, ribuan masyarakat sudah sejak sore memadati area Masjid Raya Al Azhom, Jalan Satria Sudirman, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

Arief R Wismansyah, Walikota Tangerang mengatakan, arak-arakan pawai obor itu dimulai dari depan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang SMA 2 Tangerang, Kantor Kesbangpol, KPU Kota Tangerang, Restauran Pondok Laut, Jalan Kiai Haji Asnawi, Jalan Dimiati, Jalan HR Hakim, Jalan Siswa Dalam, SMAN 2 Tangerang dan berakhir di tempat semula.

“Sekitar 20 ribu orang turut meramaikan kegiatan ini dan acara ini merupakan upaya dari Pemerintah Kota Tangerang untuk mendukung perkembangan, peradaban dan budaya islam,” terang Arief kepada wartawan, Selasa (11/9/2018) malam.

Arief menjelaskan, digelarnya pawai obor supaya lebih menjaga kebersamaan umat muslim yang ada di Kota Tangerang. Selain itu kata dia, untuk meningkatkan ketaqwaan dalam menjalani ibadah yang wajib.

“Mudah-mudahan dengan ini bisa menjaga kebersamaan umat islam yang ada di Kota Tangerang, serta meningkatkan iman taqwa dalam menjalani ibadah sehari-hari di Tahun Baru Islam ini. Semoga umat muslim di Kota Tangerang semakin bersatu,” lanjutnya.

Sementara itu, Achmad Suhaely, Kabid Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang menambahkan, ia berterimakasih kepada semua pihak yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan itu.

“Alhamdulillah, Festival Al Azhom yang dibuka dengan arak-arakan pawai obor berjalan dengan lancar. Saya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat ataupun segenap pihak yang sudah mendukung kegiatan ini,” tambah Suhaely. (aputra/hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Komentar telah ditutup.