Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

PT Angkasa Pura Resmi Tutup Posko Satgas Asian games 2018

56

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – PT Angkasa Pura resmi menutup posko (Satgas) Satuan Tugas Asian Games 2018. Penutupan kegiatan posko tersebut di sampaikan langsung oleh Direktur Utama PT Angkasa Pura II pada apel yang digelar di halaman kantor 601 bandara Soetta.

Muhammad Awaludin, Dirut PT Angkasa Pura II mengatakan, kegiatan posko satuan tugas Asian Games 2018 diadakan selama satu bulan penuh. Dimulai dari tanggal 7 Agustus dan berakhir pada 7 September 2018.

“Alhamdulillah hari ini kita menutup posko Satgas Asian Games 2018, baik di bandara Internasional Soekarno-Hatta maupun di Bandara Sultan Mahmud Badarudin II Palembang. Alhamdulillah semuanya lancar, dan kita juga bisa menyelenggarakan Asian Games dengan baik,” kata Awaludin usai apel, Senin (10/9/2018).

Awaludin menuturkan, sebanyak 13 ribu anggota delegasi dari negara yang berkecimpung di Asian Games 2018 datang dan kembali ke negaranya melalui bandara Soekarno-Hatta.

Sedangkan tidak kurang dari lima ribu delegasi datang dan kembali melalui bandara Sultan Mahmud Badarudin II di Palembang.

“Ini kerja keras kita semua seluruh anggota komunitas di bandara Soetta dan bandara Sultan Mahmud Badarudin II, kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim Satgas posko yang terlibat, bukan hanya tim internal Angkasa Pura II saja, tetapi juga melibatkan dari INASGOC, Imigrasi, Bea Cukai, Karantina, juga dari TNI dan Polri dan seluruh komponen yang ada di dalam operasional bandara yang ikut menyukseskan Asian Games 2018,” tuturnya.

Selain itu Awaludin memaparkan, Kedatangan dan kembalinya delegasi maupun pendukung dari 45 negara yang mengikuti Asian Games 2018, tidak membuat Bandara Soetta terlihat padat.

Pasalnya, setiap harinya bandara Internasional Soekarno-Hatta mencatat sebanyak 210 ribu pergerakan datang dan perginya penumpang.

“Jadi kalau 13 ribu dalam event yang lebih kurang dua minggu, menurut saya sebarannya tidak terlalu kelihatan. Walaupun pada spot-spot tertentu terlihat, seperti pada terminal dua dan tiga, yang bisa kita lihat pada jam-jam tertentu waktu kedatangan dan kepulangan atlet terlihat kepadatan,” paparnya.

Awaludin menandaskan, posko Satgas penyambutan delegasi pada Asian Games 2018 akan menjadi prosedur standar operasi untuk Asian Para Games yang akan digelar pada bulan Oktober di Jakarta.

“Apa yang sudah kami lakukan pada Asian Games dalam menyambut delegasi kemarin, dan menjadi standar operasi prosedur, itu akan kembali kami pakai untuk Asian Para Games mendatang, tentunya dengan beberapa modifikasi,” tandasnya.(ari)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...