Sambut Tahun Baru Islam Ketika Warga Lapas Tangerang Menggelar Doa Bersama

226

KOTA TANGERANG – Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas Pemuda Kelas II A Tangerang menggelar doa bersama.

Berlangsung di Pondok Pesantren At-Taubah 4 Blok B diikuti 500 warga binaan. Acara ini pun sekaligus deklarasi hapus buta huruf Al-Qur’an yang dilaksanakan secara serentak se-Indonesia.

“Peringatan tahun baru islam ini kita isi dengan doa bersama dan deklarasi hapus buta huruf Al-Qur’an. Tadi kita sudah mulai dari habis Ashar dan dilanjut lagi habis maghrib hingga selesai,” terang Jumadi, Kepala Lapas Pemuda Kelas II A Tangerang kepada wartawan, Senin (10/9/2018) malam.

Ia menjelaskan, kegiatan ini berlaku untuk warga binaan yang beragama islam. Acara ini pun baru pertama kali digelar di Lapas Pemuda Kelas II A Tangerang.

“Selain itu, disini sebetulnya setiap harinya juga sering dilakukan pengajian rutin. Dengan adanya kegiatan ini bisa membawa suasana yang baru. Nanti setiap tahunnya akan kita gelar kembali,” tuturnya.

Menurutnya, nanti bakal ditingkatkan lagi dan lebih menyasar kepada warga binaan yang belum rajin untuk membaca Al-Qur’an.

“Nantinya sehabis ini akan kita tingkatkan lagi, lebih fokus kepada warga binaan yang masih belum mau atau belum rajin untuk membaca Al-Qur’an.

Jumadi menambahkan, diadakannya acara doa bersama seperti ini supaya bisa membawa diri sendiri agar lebih baik lagi dalam menjalankan ibadah wajib umat muslim.

“Semoga saat mereka sudah keluar dari sini bisa membawa dirinya agar lebih baik lagi. Selain itu, karena warga binaan beragama Islam dapat menjalankan ibadah wajib umat muslim lebih rajin lagi,” pungkasnya. (hisyam/ari)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Komentar telah ditutup.